Taman Situ Lembang Dulunya Populer di Film Warkop DKI

Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat

Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat

Taman Situ Lembang yang lokasinya di Jakarta Pusat ternyata salah satu yang tertua di Jakarta. Dulu, taman ini populer sebagai lokasi syuting film-film Indonesia lawas.

Keindahan Taman Situ Lembang dengan danau air mancur di tengahnya bagaikan oase di jantung Ibu Kota yang padat. Dengan rumah-rumah mewah yang mengelilingi taman ini, ternyata dulu Taman Situ Lembang populer sebagai lokasi syuting film.

“Dulu, taman ini lebih ramai dari sekarang. Sering muncul di film-film Warkop DKI, jelang 2000-an tempat syuting acara-acara reality show dan FTV,” kata Matthew, pengunjung Taman Situ Lembang yang juga tinggal tak jauh dari taman tersebut.

Kini, keadaan Taman Situ Lembang jauh lebih sepi dari dulu kala. “Dulu, saking ramainya, banyak pedagang dan membuat suasana tidak lagi nyaman sehingga banyak yang memilih Taman Suropati,” tambahnya.

Ditambah lagi demi kenyamanan penduduk sekitar taman, di Jalan Lembang dipasang portal yang sudah ditutup pukul 20.00 WIB. Alhasil, pengunjung kala malam lebih memilih Taman Suropati.

Meski begitu, penduduk setempat justru mengaku lebih senang dengan suasana Taman Situ Lembang saat ini. “Lebih tenang, tapi tidak begitu sepi juga. Cukuplah,” tukas Matthew yang telah tinggal di sekitar Taman Situ Lembang selama lebih dari 10 tahun.

Taman Situ Lembang berada di Jalan Lembang, Jakarta Pusat. Taman ini memiliki danau di tengahnya, yang sering menjadi arena memancing bagi pengunjung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s