Prabowo Akan Galakkan Program KB untuk Atasi Ledakan Jumlah Penduduk

Ledakan jumlah penduduk di Indonesia menjadi salah satu isu yang dibahas dalam debat capres tahap dua. Capres nomor urut satu, Prabowo Subianto memaparkan program-programnya, salah satunya dengan mengedepankan program Keluarga Berencana (KB).

“Terjadi ledakan penduduk. Lima juta orang lahir tiap tahunnya,” ujar Prabowo di Gran Melia, Jl Rasuna Said, Jaksel, Minggu (15/6/2014). “Kita harus tingkatkan kembali program KB. Di Puskesmas, Posyandu,” sambung Prabowo.

Selain itu, kata Prabowo, gaji dari dokter dan perawat juga akan ditingkatkan. Ini menjadi bagian tak terpisahkan dari program ekonomi Prabowo-Hatta Rajasa.

Lalu dari mana anggaran itu berasal? Prabowo menyatakan dana berasal dari upaya penutupan kebocoran keuangan negara yang juga menjadi salah satu program pokoknya. “Dari menutup kerugian negara itu, kita bisa berhemat. Lalu kita investasikan ke sektor produktif. Uangnya kita gunakan untuk program tersebut, lalu bangun jalan, bangun rel kereta api. Uang juga kita investasikan ke Posyandu, Puskesmas,” ujar Prabowo.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s