16 Artis Melenggang Ke Senayan

Enam belas artis lolos menjadi anggota DPR RI untuk periode 2014-2019. Dari ke 16 nama tersebut, beberapa diantaranya merupakan calon petahana (incumbent) :
1. Okky Asokawati
Peragawati dan pemain sinetron berusia 53 tahun ini merupakan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil DKI Jakarta II. Okky yang juga calon petahana sukses mempertahankan kursinya dengan raihan 35.727 suara.
2. Tantowi Yahya
Pembawa acara TV sekaligus ikon musik country ini kembali menjadi anggota DPR RI melalui Partai Golongan Karya. Tantowi meraih 45.507 suara untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III.
3. Nico Siahaan
Pria bernama asli Junico Bisuk Partahi Siahaan itu maju lewat PDI Perjuangan di Dapil Jawa Barat I. Presenter kuis “Kata Berkait” itu mendapatkan suara sebanyak 64.980 suara.
4. Rachel Maryam Sayidina
Bintang film “Arisan” ini kembali terpilih sebagai anggota DPR-RI. Rachel menjadi caleg Partai Gerindra di Dapil Jawa Barat II dengan raihan 58.758 suara.
5. Dede Yusuf Macan Effendi
Aktor film yang juga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat 2008-2013 meraih 142.939 suara dan berhasil menempati satu kursi Partai Demokrat untuk Dapil Jawa Barat II.
6. Desy Ratnasari
Bintang film dan penyanyi tembang hits “Tenda Biru” ini maju sebagai caleg melalui Partai Amanat Nasional (PAN). Desy sukses melenggang ke Senayan menjadi wakil rakyat setelah meraup 56.397 suara.
7. Primus Yustisio
Primus Yustisio kembali dipercaya masyarakat untuk menjadi anggota DPR RI. Pemain sinetron “Anak-anak Manusia” itu maju melalui PAN memperoleh suara sebanyak 45.485 suara.
8. Krisna Mukti
Krisna Mukti juga sukses mengikuti jejak rekan se sinetron di “Anak-anak Manusia”, Primus Yustisio. Krisna yang maju sebagai caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil Jawa Barat VII, berhasil mendapatkan 31.987 suara.
9. Rieke Diah Pitaloka
Artis yang tenar lewat peran Oneng dalam serial komedi ‘Bajaj Bajuri’ ini juga menjadi caleg incumbent yang kembali melenggang ke Senayan. Mantan calon gubernur Jawa Barat itu mendapatkan 255.044 suara di Dapil Jawa Barat VII.
10. Jamal Mirdad
Jamal menjadi caleg dari Partai Gerindra di Dapil Jawa Tengah I. Ayah pesinetron Nana Mirdad & Naysilla Mirdad itu mendapatkan suara sebanyak 39.760.
11. Anang Hermansyah
Penyanyi senior sekaligus juri talent show “Indonesian Idol” itu maju di Dapil Jawa Timur IV melalui PAN. Suami dari penyanyi Ashanty itu berhasil meraih satu kursi partai dengan perolehan 53.559 suara.
12. Moreno Suprapto
Pembalap mobil nasional ini meraih 52.921 suara. Dia menjadi anggota DPR RI mewakili Partai Gerindra di Dapil Jawa Timur V.
13. Venna Melinda
Venna yang merupakan caleg incumbent dari Partai Demokrat ini kembali lolos ke Senayan dengan perolehan 49.383 suara. Venna Melinda mewakili Dapil Jawa Timur VI.
14. Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio)
Maju sebagai calon incumbent, pelawak yang tergabung dalam grup lawak Patrio itu mendapatkan 69.301 suara di Dapil Jawa Timur VIII dan berhak menduduki satu kursi DPR RI.
15. Ruhut Sitompul
Pengacara yang juga dikenal melalui peran tokoh Poltak di sinetron “Gerhana” itu sukses melenggang kembali ke Senayan. Politikus kontroversional yang maju melalui Partai Demokrat itu meraih 34.685 suara di daerah pemilihan Sumatera Utara I.
16. Lucky Hakim
Aktor ini maju sebagai caleg Partai Amanat Nasional untuk Dapil Jawa Barat VI. Tak mengecewakan, Lucky memperoleh 57.891 suara dan lolos ke Senayan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s