Daftar Gaji Pekerjaan di Amerika Serikat

https://i1.wp.com/graceuniversity.edu/iip/wp-content/uploads/2012/06/American_Economy_3081.png

Mengumumkan gaji seseorang merupakan sesuatu yang masih dianggap tidak sopan di Amerika Serikat. Namun Majalan Parade, sebuah majalah lokal di Negeri Paman Sam, telah melakukan survei terhadap gaji pekerja di berbagai bidang kerja dan profesi.

Hasil survei tersebut memaparkan gaji beberapa profesi pekerjaan ternyata seusai dengan bayangan kebanyakan orang.

Sebut saja, seorang Chief Executive Officer (CEO) perusahaan filter udara memperoleh kurang lebih USD249.500 per tahun, begitu juga seorang konsultan bisnis yang mencapai USD114 ribu.

Beberapa lainnya, tercatat perolehan gajinya diluar bayangan kebanyakan masyarakat AS. Hasil survei terhadap seorang komedian di New York bernama Dan Nainan mencatat perolehan gajinya dalam setahun mencapai USD328 ribu, begitu pula seorang pemilik toko pengantin di Rhinebeck, Newyork yang memperoleh USD250 ribu per tahun.

Perolehan gaji terendah dalam setahun datang dari profesi yang kebanyakan telah diperkirakan orang. Seorang teknisi proyektor film di St. Paul, Minnesota menghasilkan USD40 ribu per tahun. Sedangkan, sebuah assembler pisau di Olean, New York menghasilakan USD48 ribu setiap tahun.

Dalam survei tersebut, penghasilan terendah adalah seorang badut paruh waktu perusahaan JR Jugglges di Topeka, Kansas, yang menghasilan USD2.500 setiap tahunnya.

Tentu diperlukan sebuah survei yang lebih akurat dan komprehensif guna menyajikan hasil yang lebih proporsional. Namun, penelurusan Parade, merupakan suatu hal yang menarik untuk mengintip kehidupan orang melalui profesinya.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s