Canggih dan Mewahnya Pesawat Kepresidenan RI

Pesawat Kepresidenan (Foto: Fahmii/Okezone)

Pesawat kepresidenan Boeing Bussiness Jet 2 Green memiliki berbagai perangkat keamanan dan fasilitas mewah.

Berdasarkan data dari Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (10/4/2014), interior pesawat ini dirancang untuk mengakomodasi 67 orang penumpang yang dilengkapi dengan ruang pertemuan, ruang rapat dan ruang eksekutif untuk memfasilitasi Presiden RI dalam perjalanan kenegaraannya.

Pesawat senilai Rp847 miliar ini juga dilengkapi perangkat keamanan yang dapat mengantisipasi serangan rudal. Kapasitas tanki bahan bakar juga telah ditambah hingga menjadikan pesawat ini menempuh jarak 5.000 mil laut atau 10.000 Km.

Dengan kemampuan ini, pesawat tersebut lebih dari cukup untuk menjangkau seluruh pelosok kepulauan nusantara, serta dalam tugas perjalanan dinas presiden ke negara-negara sahabat.

Pengoperasian pesawat ini dilakukan oleh TNI AU, jika tidak digunakan pesawat disimpan di hanggar TNI AU. Kegiatan perawatan serta pemeliharaan dilakukan oleh Garuda Indonesia. Biaya perawatan dan pemeliharaan pesawat dikelola oleh Kementerian Sekretariat Negara.

SUMBER

One thought on “Canggih dan Mewahnya Pesawat Kepresidenan RI

  1. jadikan pengeluaran anda(beli pulsa,bayar pulsa listrik, PDAM, speedy) menjadi penghasilan dan investasi masa depan anda..
    Penasaran Dengan gmana cara menjadikan pengeluaran menjadi penghasilan dan investasi masa depan anda gabung di Bisnis Vpay Kunjungi Website: KLIK DISINI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s