Penyanyi Maya Rumantir Saingi Senator Incumbent di Manado

Senator DPD RI, Marhany dan Maya Rumantir Bersaing di Manado

Siapa senator yang akan mewakili Sulawesi Utara di Senayan belum dapat dipastikan. Namun, Maya Rumantir menjadi pendatang baru yang mengejutkan.

Dari pantauan di sejumlah TPS di Kota Manado, Maya Rumantir sempat bersaing dengan nama-nama petahana, termasuk Marhany Pua, dan bersaing dengan putra Gubernur Sulut, Fabian Sarundajang.

Di TPS 17 Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, misalnya, pemilik Maya Gita ini meraup suara tertinggi dengan 91 suara. Posisi selanjutnya ada nama Fabian Sarundajang dengan 46 suara, Ali Hardi Kiaidemak (29), Aryanthi Baramuli (28), Marhany Pua (27), dan Stefanus BAN Liow (19). Yang mengejutkan di TPS ini, almarhum Louis Nangoy memperoleh 1 suara.

Maya juga unggul di TPS 6 Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken. Ia meraih 98 suara, disusul Aryanti Baramuli (30) dan Stevanus Liow (28). Nama Maya juga mencuat karena unggul di TPS 6 Bahu, Malalayang. Pemilik nomor urut 24 ini meraih 95 suara dari total 287 pemilih. Perolehan suara Maya disusul Marhany (50) dan Andry Harits Umboh (28).

Kemenangan juga diperoleh Maya di TPS 8 Bitung Karangria, Tuminting. Ia meraih 46 suara, diikuti Benny Ramdani (32), Marhany Pua (18), dan Aryanti Baramuli (16). Di TPS 11 Tuminting, Maya meraih 32 suara, disusul Kiaidemak (20) dan Fabian Sarundajang (13).

Maya kalah tipis dari para pesaingnya di beberapa TPS. Di TPS 7 Kelurahan Dendengan Dalam, Tikala, misalnya, Maya berada di posisi ketiga dengan 25 suara, setelah Marhany Pua (23) dan Aryanthi Baramuli (119).

Sedangkan di TPS 5 Kairagi 2, Mapanget, suara Maya terpaut tak jauh dari Marhany yang meraih 56 suara. Maya sendiri meraih 49 suara. Masih di Kairagi, di TPS 9 Marhany unggul dengan 40 suara, disusul Maya (31), Zeth Walo (29), Fabian Sarundajang. (26), Andry Harits Umboh (24), dan Aryanthi Baramuli (23).

Marhany sendiri yang sempat dihubungi mengaku bersyukur jika perolehan suaranya cukup tinggi. Ia masih akan menunggu hasil penghitungan lainnya.
Ia mengakui, persaingan calon senator ini terhias oleh munculnya dua kandidat baru, Maya Rumantir dan Fabian Sarundajang. Ia mendengar informasi kedua orang tersebut memiliki suara yang banyak juga.

“Siapa yang akan nantinya menuju ke Senayan sesuai informasi awal di mana suara saya cukup baik dan Fabian bersama Maya juga menurut informasi suara mereka cukup baik. Kami tentunya akan menunggu hasil akhirnya bersama perolehan suara caleg lain,” ungkapnya.

“Hari ini mungkin hasilnya belum final kerena masih menantikan hasil pada 15 kabupaten/kota dan besok pastinya hasilnya sudah ada. Semoga saya menjadi satu di antara empat orang akan menuju ke Senayan,” tutupnya.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s