PDIP Menang Telak di Beijing dan Moscow

https://i0.wp.com/beritalamongan.com/wp-content/uploads/2014/01/Pemilihan-Umum-Caleg.jpg

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sementara unggul dalam Pemilu Legislatif 2014 yang diselenggarakan di Beijing, Tiongkok & Moscow, Rusia.

Dalam penghitungan suara Pemilu Legislatif 2014 di Beijing, partai berlambang kepala banteng bermoncong putih dalam lingkaran itu memimpin dengan perolehan suara 263 suara.

Di tempat kedua tercatat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan 40 suara, disusul Partai Demokrat (30 suara), Partai Nasdem (18), PKS (16), Partai Hati Nurani Rakyat (14), PAN (7), Partai Persatuan Pembangunan (6), Golongan Karya (4), PBB (2) dan PKPI dengan satu suara.

Dalam penghitungan itu tercatat 12 surat suara tidak sah. Penyelengaaran Pemilu Legislatif di Beijing berlangsung pada 30 Maret 2014, dengan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pada Pileg 2014 di Beijing dari 1.197 orang yang terdaftar di DPT, hanya 423 orang yang dating ke TPS untuk menyalurkan aspirasi politiknya, sedangkan 380 orang menyalurkan aspirasinya melalui pos dan drop box.

MENANG TELAK DI MOSKOW

Selain itu, PDIP mencatatkan kemenangan di Moskow, Rusia. Hasil perhitungan sementara memerlihatkan, PDIP unggul dari partai lainnya.

Dari data yang diterima oleh REPUBLIKA ONLINE dari warga Indonesia yang tinggal di Moskow terlihat, PDIP unggul dengan perolehan 83 suara. Posisi kedua ditempati Partai Gerindra dengan besaran 22 suara.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempati posisi ketiga dengan perolehan 21 suara. Kemudian diikuti oleh Partai Demokrat dengan 10 suara. Berikut perolehan suara di TPS di Moskow, Rusia :

  1. Nasdem: 4 suara
  2. PKB: 3 suara
  3. PKS: 21 suara
  4. PDIP: 83 suara
  5. Golkar: 5 suara
  6. Gerindra: 22 suara
  7. Demokrat: 10 suara
  8. PAN: 8 suara
  9. PPP: 5 suara
  10. Hanura: 0 suara
  11. PBB: 5 suara
  12. PKPI: 8 suara

SUMBER :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s