Jalur Gaza dan Alaska juga ingin gabung ke Rusia

Jalur Gaza dan Alaska juga ingin gabung ke Rusia

Krimea telah selesai mengadakan jajak suara dan hasilnya mereka ingin menggabungkan diri dengan Rusia. Tak hanya Krimea, dua wilayah lain juga menyatakan diri ingin referendum agar bisa bergabung dengan Istana Kremlin.

Situs themoscowtimes.com melaporkan, Senin (24/3), dua wilayah itu yakni Negara Bagian Alaska, Amerika Serikat, dan Jalur Gaza. Bahkan Alaska sudah membuat petisi hingga kini telah mengumpulkan 12 ribu tanda tangan di situs Gedung Putih agar mereka dapat memisahkan diri dari Amerika.

Petisi ini diberi nama Alaska kembali ke Rusia juga mengutip dokumen abad ke-18 menyatakan wilayah itu telah dibeli oleh Ibu Kota Moskow. Dokumen dan petisi yang masih mencari tanda tangan hingga 100 ribu itu rencana bakal diajukan ke Presiden Barack Hussein Obama untuk ditinjau ulang bulan depan.

Sementara di Jalur Gaza sebuah situs dibangun Hamas ada tulisan wilayah itu berencana menggelar referendum diharapkan bakal bergabung dengan Rusia. Para petinggi Hamas belum ada satu pun mengkonfirmasi berita itu.

Selentingan beredar setelah Negeri Beruang Merah itu memberi pernyataan mereka bakal melindungi warga Moskow di belahan dunia mana pun. “Jika Gaza bergabung dengan Rusia, kami aman,” seorang pegiat pembebasan Palestina menuliskan dan memberi inisial nama N.

Situs Palestina info.ru melansir sekitar 50 ribu warga Kremlin hidup di Gaza. Sebagian besar perempuan Rusia menikah dengan lelaki Palestina.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s