The Raid 2 Layak Disebut Film Laga Terbaik Indonesia

The Raid 2 Layak Disebut Film Laga Terbaik Indonesia

The Raid 2 Berandal layak menyandang predikat sebagai film laga terbaik yang pernah dibuat Indonesia. Predikat itu bukan tanpa alasan, film garapan sutradara Gareth Evans ini sangat memukau dengan proses pengerjaan nyaris sempurna. Seluruh adegan laga dalam film ini dibuat dengan koreografi yang apik, menandingi koreografi laga dalam film-film kung-fu yang mendunia. Akting dan plot cerita dalam film juga digarap dengan baik. Penonton akan disuguhi kisah mafia dalam negeri anonim yang tengah bertikai. Masih menyambung The Raid 1, film ini menghadirkan alur cerita yang lebih kompleks.

Pemeran utama dalam film ini tetap jatuh kepada Iko Uwais yang tampil menghipnotis dengan pertarungan-pertarungan silat dalam film. The Raid 2 Berandal didukung beberapa aktor senior lain, seperti Arifin Putra, Oka Antara, Tio Pakusadewo, Cok Simbara, Alex Abbad, Roy Marten, serta aktris Julie Estelle.

Pembuatan The Raid 2 Berandal tidak tanggung-tanggung, film ini menghabiskan dana lebih dari US$4 juta atau lebih dari Rp.45 miliar. Dikerjakan dengan sangat profesional, The Raid 2 Berandal, melibatkan beberapa profesional driver dari Hong Kong dalam scence kejar-kejaran mobil dan aksi ikonik halte busway yang hancur karena tertabrak mobil. Adegan lain yang tampak memukau adalah perang masal yang terjadi di sebuah penjara. Adegan itu melibatkan 120 pesilat yang bertarung ditengah guyuran hujan dan penuh lumpur.
Proses pengerjaan audio film ini dilakukan di Skywalker Studio, Lucasfilm, Amerika Serikat, yang telah lama menjadi kiblat teknologi perfilman di Hollywood.
Pujian pada film yang berdurasi 150 menit ini datang dari berbagai negara. The Raid 2 Berandal mendapat standing ovation saat world premiere di Sundance Film Festival yang digelar di Park City, Utah, Amerika. Selanjutnya film ini terpilih untuk masuk dalam SXSW Festival, Texas, Amerika.
Film ini akan tayang serentak pada 28 Maret 2014 di Indonesia, Malaysia, Australia, New Zealand, Amerika Serikat, dan Rusia. Kemudian menyusul di Inggris pada April mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s