Modernisasi Sekolah, Obama Donasikan Software Senilai Rp4 Triliun

Thumbnail

WASHINGTON, AS – Presiden Amerika Serikat Barack Obama segera mengumumkan donasi sebesar lebih dari 400 juta Dolar AS atau setara Rp4 triliun berbentuk piranti lunak (software) beserta lisensinya untuk sejumlah sekolah di AS. Donasi dari sejumlah perusahaan ini akan diumumkan Obama hari ini, Jumat (28/2).

Adobe Systems, perusahaan software yang bermarkas di San Jose, menyumbangkan software bernilai Rp3 triliun untuk proyek kreatif siswa, manajemen sekolah dan pelatihan guru. Sementara Prezi, perusahaan asal Hungaria, menyediakan Rp1triliun dalam bentuk lisensi Edu Pro, perangkat yang digunakan untuk membuat presentasi.

Donasi ini relevan dengan tujuan Obama memodernisasi koneksi internet untuk semua anak sekolah di AS. Awal Februari ini, Obama mengumumkan donasi Rp7,5 triliun dari perusahaan ternama seperti Apple Inc dan Microsoft Corp dalam bentuk tablet, software dan koneksi nirkabel (wireless) ke berbagai sekolah.

Dalam pengumuman nanti, Presiden Obama akan menyaksikan 16 film pendek buatan siswa, yang telah disaring dari 2.000 peserta, mengenai teknologi dan edukasi.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s