SEA GAMES 2013 : Dua Emas dari Atletik untuk Indonesia

Maria Londa (metrotvnews.com).

NAWPYITAW, MYANMAR – Indonesia berhasil menambah pundi-pundi emasnya melalui cabang olahraga Atletik. Dua emas tersebut masing-masing melalui nomor 3000 m halang rintang putri dan nomor lompat jauh putri.

Di nomor 3000 m halang rintang putri, atlet Indonesia Rini Budiarti berhasil menyumbangkan emas dengan membukukan catatan waktu 10 menit 4,54 detik. Waktu ini mengungguli pelari Vietnam, Thi Oanh Nguyen (medali perak) dengan waktu 10 menit 30,92 detik, dan pelari Filipina, Jessica Barnard (medali perunggu) dengan waktu 11 menit 4,84 detik.

Untuk nomor lompat jauh putri, atlet Indonesia, Maria Londa sukses menyabet medali emas dengan jarak lompatan 6,39 meter. Lompatan ini mengalahkan atlet Thailand, Thitima Mungjan (medali perak), dengan lompatan 6,24 meter, serta atlet Vietnam, Thi Thu Thao Bui (medali perunggu), dengan jarak lompatan 6,14 meter.

Sebelumnya, Maria Londa juga meraih emas di nomor lompat jangkit putri. Dengan lompatan 14,17 meter, pembukuan terbaik ini sekaligus memecahkan rekor SEA Games yang sebelumnya dipegang atlet Thailand, Thitima Muangjan, dengan jauh 14,08 meter.

Selain itu, Indonesia juga berhasil menyumbangkan satu medali perak, dari Zakaria Malik. Berlaga di nomor decathlon putra, Zakaria mendapat nilai 6711. Kalah jauh dibandingkan atlet Filipina, Jesson Ramil yang meraih emas dengan nilai 7038.

SUMBER : 27seagames2013.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s