Ini manfaat kurma bagi kesehatan tubuh

Kurma Pemberontak jadi kurma paling mahal di Mesir

Kurma merupakan buah yang mengandung banyak sekali zat dibutuhkan tubuh. Buah yang dihasilkan di lingkungan panas kawasan Asia tengah ini memiliki keunggulan tertentu, bahkan dapat menjadi penyembuh beberapa penyakit.

Kurma juga dikenal dengan berbagai khasiatnya. Dikutip dari orbitislam.com, apa sajakah maanfaat dari mengonsumsi kurma pada saat berbuka puasa?

1. Kurma mudah dicerna. Tekstur dagingnya yang lembut tidak akan membuat perut yang sedang kosong lelah untuk mencerna.

2. Kurma dapat mengurangi rasa lapar bagi mereka yang berpuasa, sehingga mereka tidak akan tergesa-gesa untuk makan berlebih yang akhirnya menyebabkan gangguan pencernaan.

3. Kurma mempersiapkan perut untuk menerima makanan setelah tidak aktif sepanjang hari. Hal ini dilakukan dengan melepas sekresi pencernaan dan cairan.

4. Kurma kaya akan energi gula sehingga tubuh akan terpenuhi kebutuhannya akan gula. Nutrisi ini penting terutama untuk otak dan sel-sel syaraf.

5. Kurma melindungi orang yang berpuasa sehingga tidak mengalami sembelit karena adanya perubahan jam makan atau karena kekurangan serat.

6. Garam alkalin pada kurma menambah keasaman dalam darah sehingga bisa mengimbangi pengaruh negatif dari makan daging dan karbohidrat yang berlebih.

Alangkah baiknya jika kita mengonsumsi kurma sebagai makanan untuk berbuka. Selain manis, kurma, buah khas Timur Tengah ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh ketika sedang berpuasa.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s