Rabu Kelabu di Wimbledon, Banyak Pemain Mundur karena Cedera

Petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, terbaring di lapangan saat mendapat perawatan dari tim medis karena cedera lutut, ketika menghadapi petenis Latvia, Ernests Gulbis, pada babak kedua turnamen grand slam Wimbledon, Rabu (26/6/2013). | AP/ALASTAIR GRANT

LONDON – Hari ketiga turnamen Grand Slam Wimbledon, Rabu (26/6/2013), diwarnai dengan cedera yang menghampiri pemain. Beberapa dari mereka bahkan tidak sampai turun ke lapangan.

Unggulan kedua tunggal putri, Victoria Azarenka, mundur karena cedera lutut kanan yang didapat saat menghadapi Maria Joao Koehler di babak pertama, Senin (24/6/2013). Azarenka menyatakan mundur beberapa menit sebelum menghadapi Flavia Pennetta.

Petenis putri lainnya yang mundur sebelum bertanding adalah Yaroslava Shvedova yang seharusnya melawan Petra Kvitova.

Di bagian putra, Steve Darcis—yang menghadirkan kejutan terbesar dengan mengalahkan Rafael Nadal di babak pertama—tak mampu melanjutkan kiprahnya di Wimbledon karena keluhan sakit di bahunya. Darcis seharusnya bertemu Lukasz Kubot di babak kedua.

Marin Cilic adalah petenis berikutnya yang memutuskan mundur dari turnamen karena sakit pada lutut. Petenis Kroasia tersebut memberi kemenangan tanpa bertanding pada Kenny De Schepper yang seharusnya menjadi lawannya hari ini.

Sementara itu, beberapa pemain memutuskan mundur di tengah pertandingan karena cedera. John Isner harus meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan dua game dengan skor 1-1 karena cedera lutut. Dia memuluskan langkah Adrian Mannarino ke babak ketiga.

Lalu Radek Stepanek terpaksa harus mundur saat tertinggal 2-6, 3-5 dari Jerzy Janowicz karena sakit pada paha kiri.

Terakhir, Jo-Wilfried Tsonga. Petenis Perancis ini harus meninggalkan pertandingan ketika tertinggal 6-3, 3-6, 3-6 dari Ernests Gulbis karena sakit pada lutut kiri.

Sehari sebelumnya, Selasa (25/6/2013), tiga pemain mundur karena cedera di tengah pertandingan, yakni Guido Pella, Romina Oprandi, dan Philipp Kohlschreiber.

Beberapa pemain menyebut lapangan yang licin sebagai faktor penyebab banyaknya pemain yang cedera.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s