Presiden SBY dan Cristiano Ronaldo Akan Tanam Mangrove di Bali

 Cristiano Ronaldo

DENPASAR, BALI – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama bintang sepak bola dunia asal Portugal Christiano Ronaldo akan melakukan penanaman pohon mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Telaga Waja Bonoa, Bali. Aksi penanaman di kawasan Tahura yang akan dilakukan besok, Rabu 26 Juni 2013, juga akan dihadiri Menteri Pertanian Zulkifli Hasan.

“Kegiatan yang melibatkan bintang sepak bola Christiano Ronaldo ini diharapkan bisa memicu semangat dan kepedulian masyarakat sekitar untuk tetap menanam, merawat, menjaga kelestarian mangrove di Bali terutama di 5 kelurahan yakni Tanjung Benoa, Benoa, Jimbaran, Tuban dan Kedongan,” ujar Humas Yayasan Artha Graha Peduli, Lingga Utami Putri, saat dikonfirmasi, Selasa 25 Juni 2013.

Aksi penanaman mangrove oleh Ronaldo lantaran bintang bernomor punggung 7 itu merupakan duta pohon mangrove yang disponsori oleh Yayasan Artha Graha Peduli. Penanaman mangrov tersebut mengusung tema “save mangrove, save earth” dalam rangka menuju 1 miliart pohon di Indonesia.

Pada penanaman mangrove tersebut akan dilakukan penyerahan secara simbolik beberapa hal antara bibit mangrove kepada Lembaga Peduli Mangrov oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Hal lainnya adalah alat pengolah buah mangrove oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Juga alat pencacah sampah kepada pihak pengelolah Tahura oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Para penerima bantuan ini antara lain Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dari Tanjung Benoa, Jimbaran, Kedongan, Tuban, dan Benoa. Selain itu, akan diserahkan juga sertifikat sebagai Duta Forum Peduli Mangrov ke bintang legendaris sepak bola dunia Christiano Ronaldo.

Pada saat yang sama, Presiden SBY dan Christiano Ronaldo akan memberikan sambutan atau pidato di lokasi penanaman mangrov dan pelestarian lingkungan hidup pada umumnya. Pada tanggal 8 Maret 2013, striker Real Madrid ini ditunjuk menjadi Duta Mangrov Bali oleh Pendiri Yayasan Artha Graha Peduli saat menghadiri konferensi ke-56 Komisi Anti Narkotika dan Obat-obatan Terlarang di Eropa. Forum ini juga dikukuhkan di Telaga Waja Tanjung Benoa oleh Pemprov Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Kehutanan I Gede Nyoman Wirnatha dan disaksikan oleh ribuan masyarakat dari Kuta Selata pada umumnya.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s