Ray Sahetapy Maju Sebagai Calon DPD Utusan Sulteng

BANDA ACEH – Aktor senior Ferene Raymond Sahetapy atau yang dikenal akrab dengan panggilan Ray Sahetapy maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Ia mendaftar sebagai calon DPD utusan Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Saya maju DPD utusan Sulteng. Semua berkas lengkap dan sudah saya masukkan, tinggal tunggu nomor urut,” kata Ray saat berbincang di sela-sela acara seminar yang diselenggarakan Masyarakat Peduli Kepemimpinan Nasional 2014, di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, Kamis (23/5).

Kebanyakan selebritas memilih menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR. Lalu apa yang membuat Ray memilih jalur DPD?

“Calon DPD itu indepeneden. Dengan begitu independen, kita lebih percaya diri. Enggak perlu diatur-atur partai,” ucapnya.

Disinggung terkait banyaknya artis “nyaleg”, Ray yang populer sejak Membintangi film “Gadis” pada 1980 berpendapat, tidak semua artis berkualitas buruk. “Harus dibedakan. Ada juga artis yang berkualitas. Ada artis penyanyi yang sarjana. Jadi aktor juga tidak mudah karena harus baca naskah yang begitu banyak,” ujarnya.

Ray berharap, artis yang terpilih sebagai Wakil Rakyat pada pemilu 2014 mendatang dapat berjuang untuk rakyat. Salah satunya adalah menyatakan “perang” terhadap koruptor. “Yang kita khawatir adalah koruptor. Gimana caranya artis-artis itu harus berani menyatakan sikapnya untuk membela rakyat memerangi korupsi dan koruptor,” tegasnya.

Akan tetapi, lanjut dia, artis yang aktif sekarang pun harus concern memberantas korupsi. “Berjuang membela rakyat itu tidak harus di DPR. Hasil karya seorang artis dilihat masyarakat. Artinya artis bisa berjuang lewat karya-karyanya,” ucap pria kelahiran Donggala, Sulteng, 1 Januari 1957 ini.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s