5 Pasangan Artis dan Politisi ini Bertarung di Pemilu 2014

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah merilis daftar nama caleg sementara yang diserahkan 12 partai politik peserta Pemilu 2014. Persaingan antar tokoh politik, artis, mantan pejabat, hingga purnawirawan TNI dan Polri turut mewarnai.

Dari 6.576 nama bakal caleg yang telah didaftarkan ada beberapa yang merupakan pasangan, baik yang masih berpacaran atau yang sudah menikah. Ditempatkan di daerah pemilihan yang berbeda, mereka tentu saja berharap bisa melaju ke Senayan untuk mewakili rakyat.

Siapa saja mereka? Berikut 5 pasangan yang menjadi bakal caleg yang akan bertarung di Pemilu 2014.

1. Ikang Fawzi dan Marissa Haque

5 Pasangan artis dan politisi ini jadi bertarung di Pemilu 2014

Pasangan suami istri ini diusung oleh Partai Amanat Nasional. Ikang Fawzi akan kembali mengulang kiprahnya sebagai caleg dalam Pemilu 2014. Rocker gaek itu ditempatkan PAN di dapil Jawa Barat II. Sebelumnya dalam Pemilu 2009, Ikang menjadi caleg PAN di dapil Banten I (Lebak dan Pandeglang).

Di Pemilu 2014, dia akan bersaing dengan sejumlah artis seperti Dede Yusuf, Mel Shandy, Rachel Maryam, dan Andre Hehanusa memperebutkan 1 dari 10 kursi jatah ke Senayan.

Sedangkan sang istri, Marissa Haque ditempatkan di dapil Bengkulu yang punya jatah 4 kursi. Pemilu kali ini bukan yang pertama bagi Marissa. Dia pernah menjadi wakil rakyat dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2004 dari dapil Jabar 2 (Kabupaten Bandung). Perolehan suara Marissa cukup tinggi bahkan mengungguli politikus senior PDI Perjuangan Taufiq Kiemas.

Namun, karier Marissa di DPR tidak tuntas. Dia memutuskan ikut bertarung di Pilgub Banten 2006 berpasangan dengan politikus PKS Zulkifliemansyah, namun kalah. Setelah itu Marissa keluar dari DPR, sempat bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan menjadi caleg dari dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Cimahi) tapi gagal lolos ke Senayan.

2. Gading Marten dan Gisella Anastasia

5 Pasangan artis dan politisi ini jadi bertarung di Pemilu 2014

Gading Marten awalnya dikenal sebagai anak aktor senior Roy Marten. Kiprah Gading di dunia entertainment cukup banyak. Dia bermain sinetron, presenter acara musik, film, hingga bernyanyi.

Pemilu 2014 akan menjadi debutnya sebagai caleg. Dia diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan ditempatkan di dapil DKI Jakarta 1 memperebutkan jatah enam kursi yang ada.

Pasangannya, Gisella Anastasia alias Gisel Idol juga diusung PAN dan akan memperebutkan jatah 7 kursi dapil Jawa Barat 1. Selain dikenal sebagai penyanyi, Gisel juga sering tampil di layar kaca sebagai salah satu sinden di acara komedi di salah satu stasiun televisi.

Kabar terakhir, pasangan ini akan meresmikan hubungan mereka dengan naik ke pelaminan pada 14 September 2013 mendatang.

3. Venna Melinda dan Ivan Fadilla

5 Pasangan artis dan politisi ini jadi bertarung di Pemilu 2014

Venna Melinda kembali bertarung di Pemilu 2014 dengan menjadi caleg Partai Demokrat dari dapil Jawa Timur VI yang meliputi Kabupaten Tulungagung, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Blitar.

None Jakarta 1993 dan Putri Indonesia 1994 ini merupakan incumbent di dapil yang sama pada Pemilu 2009 dan akan mencoba peruntungannya lagi dalam pemilu mendatang untuk memperebutkan satu dari 9 kursi yang ada.

Suaminya, Ivan Fadilla juga dicalonkan Partai Demokrat dan ditempatkan di dapil Lampung 1 untuk memperebutkan satu dari sembilan kursi yang tersedia.

Sayangnya, pasangan ini kini dalam proses perceraian. Venna menggugat cerai Ivan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Persidangan keduanya masih berjalan.

4. Syarifuddin Hasan dan Ingrid Kansil

5 Pasangan artis dan politisi ini jadi bertarung di Pemilu 2014

Pasangan ini merupakan kader Partai Demokrat. Syarif Hasan yang kini menjadi ketua harian Partai Demokrat akan bertarung di dapil Jawa Barat III. Pada Pemilu 2009 lalu, Syarif lolos ke Senayan. Namun karena dipilih oleh Presiden SBY untuk menduduki kursi jabatan Menteri Koperasi dan UKM, Syarif meninggalkan kursinya di DPR. Dia akan memperebutkan satu dari 9 kursi yang tersedia.

Sementara sang istri, model iklan Ingrid Kansil juga dicalonkan oleh Partai Demokrat dari dapil Jawa Barat IV. Ingrid adalah incumbent dari dapil itu dan akan memperebutkan salah satu dari jatah 6 kursi.

5. Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita

5 Pasangan artis dan politisi ini jadi bertarung di Pemilu 2014

Pasangan ini merupakan pasangan incumbent di DPR. Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita lolos ke Senayan pada Pemilu 2009 lalu. Keduanya merupakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari dapil Banten 1 (Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak).

Maklum saja, mereka lolos ke Senayan karena sebelumnya Dimyati adalah Bupati Pandeglang. Dengan modal popularitas dan pengaruhnya, pasangan ini menjadi anggota DPR periode 2009-2014.

Di Pemilu 2014, Dimyati ditempatkan PPP di dapil DKI Jakarta 3 yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Dia akan memperebutkan jatah 8 kursi yang tersedia.

Sedangkan Irna, akan bertarung lagi di dapil Banten 1. Tentu saja, dia berharap popularitasnya masih bisa memikat para pemilih untuk mengantarnya kembali ke Senayan.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s