6 Makanan Aneh di Dunia yang Patut Dicicip

This slideshow requires JavaScript.

Meski terlihat aneh dan menjijikkan, konon makanan yang terbuat dari bahan tak lazim memiliki nutrisi yang tinggi. Tengok saja daging ular yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit dan meningkatkan stamina pria.

Belum lagi, ulat sagu yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang pedalaman. Ulat yang berada dalam pohon sagu ini juga disebut-sebut sebagai makanan dengan kandungan protein tinggi.

Uniknya, ternyata di setiap negara memiliki makanan aneh dan menjijikkan yang patut dicoba sebelum kita meninggal. Penasaran? Yuk, kita intip satu per satu, seperti yang dilansir Businessinsider.

Balut (Vietnam)
Balut adalah makanan asal Vietnam yang terbuat dari telur bebek. Apa yang membuatnya aneh,  Balut dikonsumsi bersama dengan kulitnya, dan telur ini bukanlah berupa telur. Tapi embrio bebek yang telah memiliki anatomi tubuh hampir lengkap tak ketinggalan bulu dan paruhnya. Selain Vietnam,  santapan ini juga menjadi makanan populer di Laos, Kamboja dan Filipina.

Laba-laba Goreng (Kamboja)

Di Kamboja, laba-laba goreng banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima. Laba-laba digoreng secara utuh tanpa dipotong-potong. Umumnya jenis laba-laba yang digunakan adalah tarantula.

Testis Anak Banteng (Amerika)

Santapan ini juga dikenal dengan Rocky Mountain Oysters. Meski memiliki arti tiram, makanan ini tidak seratus persen berasal dari tiram (sea food), melainkan dari testis anak banteng. Biasanya, alat vital anak banteng ini diolah dengan cara digoreng dan disajikan bersama saus.

Sup Kelelawar (Palau)

Sup kelelawar adalah makanan khas Palau yang merupakan pulau kecil di Mikronesia. Yang menarik dari makanan ini adalah kelelawar di masak secara utuh, mulai dari bulu, sayap hingga mata.

Casu Marzu (Italia)

Dikenal dengan keju Pacorino yang usianya telah melampaui tahap fermentasi. Untuk menambah cita rasa, pada fase tertentu, keju ini akan diberi larva atau belatung. Tujuannya adalah untuk memecah lemak pada keju.

Wine Ular (China)

Wine ular adalah minuman alkohol yang dibuat dari seduhan ular dalam minuman keras. Artinya, dalam setiap botol wine akan terdapat beberapa jenis ular tertentu. Jenis alkohol yang digunakan umumnya berasal dari fermentasi gandum atau anggur beras.

SUMBER : viva.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s