10 Fakta menarik tentang Oreo

Oreo rasa Teh Hijau asal Cina

Oreo rasa Teh Hijau asal Cina

Diputer, dijilat, dicelupin!

Itulah salah satu jargon biskuit Oreo yang pasti diingat oleh setiap orang. Jika Anda juga salah satu penikmat camilan Oreo, coba simak fakta menarik tentang biskuit tersebut seperti yang dilansir dari Huffington Post (06/03) berikut ini.

  1. Oreo bukan cuma populer di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Oreo pun bisa ditemukan lebih dari 100 negara di dunia ini.
  2. Menurut TIME, Oreo adalah gabungan 71 persen biskuit cokelat dan 29 krim susu. Tetapi sekarang sudah banyak varian Oreo, seperti Double Stuf dan Mega Stuf yang krimnya lebih tebal.
  3. Waktu pertama kali beredar, Oreo dijual berdasarkan beratnya.
  4. Kita semua tahu Oreo punya rasa cokelat susu vanila seperti yang sekarang banyak beredar. Tetapi ternyata dulu juga sempat ada Oreo rasa jeruk.
  5. Di negara lain, seperti China, ada Oreo rasa es krim teh hijau. Kemudian di Argentina ada Oreo rasa pisang.
  6. Butuh waktu 59 menit untuk membuat sebuah biskuit Oreo.
  7. Meskipun bagian tengah Oreo adalah krim susu, ternyata biskuit ini terdaftar dalam salah satu makanan yang boleh dikonsumsi oleh vegetarian.
  8. Wanita cenderung suka memisahkan dua bagian biskuit Oreo sebelum memakannya daripada pria.
  9. Menurut situs eatoutwell.com, cara orang makan Oreo bisa menunjukkan kepribadiannya. Suka mencelupkan Oreo ke dalam susu artinya penuh petualangan dan sosial, memutar Oreo adalah orang yang sensitif, artistik, dan trendi, kemudian menggigitnya secara langsung merupakan pribadi yang santai dan percaya diri.
  10. Oreo baru mendapatkan sertifikat halal pada Desember 1997 silam. Ketika mendapat sertifikat halal, Oreo menghilangkan salah satu bahan berupa lemak babi.

Itulah berbagai fakta menarik soal Oreo. Di Indonesia sendiri, ada beberapa varian Oreo yang bisa dinikmati. Apa rasa favorit Oreo Anda?

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s