Pertama di Dunia, Hotel Bertemakan Panda

This slideshow requires JavaScript.

SICHUAN, CHINA – China semakin terbuka bagi wisatawan seluruh dunia. Para industri pariwisata setempat pun berusaha menampilkan dunia pariwisata China yang semakin menarik.

Salah satunya, sebuah hotel bertemakan Panda, yang dibuka di Sichuan, China. Keseluruhan desain interior dan eksterior hotel tersebut menurut China Daily akan berhubungan dengan dekorasi bertemakan panda. Hal ini menjadikan hotel tersebut sebagai yang pertama di dunia bertemakan panda.

“Saya berharap panda-panda ini akan membantu orang-orang untuk kembali ke alam, dan menemukan kesederhanaan dan kebahagiaan sejati,” ungkap manajer dari hotel tersebut kepada China News.

Sementara itu, Gbtimes.com melaporkan bahwa setiap kamar di hotel bernama Haoduo Xiongmao Hotel itu diberi dekorasi dengan lukisan, furnitur, boneka, dan patung panda. Bahkan, tempat tidur, sarung bantal, sampai tirai jendela berhiaskan panda.

Tak hanya itu, beberapa staf hotel juga akan berkostum panda untuk menyambut tamu yang datang. Dikutip dari Reuters, hotel tersebut sejatinya akan diluncurkan secara resmi pada Mei 2013. Tarif kamar yang ditawarkan mulai dari 300 sampai 500 yuan per malam (sekitar Rp 465.000 sampai Rp 776.000).

Hotel ini sendiri berada di kaki Gunung Emei. Setiap tahunnya, wisatawan datang ke cagar alam yang berada di selatan Sichuan, sebuah provinsi di China. Cagar alam ini menjadi rumah bagi panda-panda yang dilindungi tersebut.

SUMBER

One thought on “Pertama di Dunia, Hotel Bertemakan Panda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s