(PILGUB JAWA BARAT), REAL COUNT KPU : Aher-Deddy Masih Unggul Sementara

url

BANDUNG – Pasangan Ahmad Heryawan (Aher) – Deddy Mizwar hingga saat ini masih unggul dalam penghitungan perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat 2013-2018. Menurut data yang dilansir Situs Resmi KPU Jawa  Barat (kpu.jabarprov.go.id), pasangan incumbent yang diusung PKS ini meraih 4,070,540 suara atau 31,4% suara.

Data tersebut berdasarkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk 46.750 TPS dari 74.948 TPS di Jabar, Senin (25/2). Presentase TPS yang masuk 62,3 persen, dan persen suara yang masuk dari daftar pemilih tetap (DPT) 39,7 persen.

Peringkat kedua diduduki oleh calon dari PDI-Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, dengan meraih 3,680,674 suara. Calon dari Partai Demokrat, Dede Yusuf-Lex Laksamana Zainal Lan menyusul di tempat ketiga dengan 3,270,109 suara. Di tempat keempat, Irianto MS Syaifuddin-Tatang Farhanul Hakim (Partai Golkar) meraih 1,698,400 suara. Sedangkan calon dari jalur independen, Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep N.S. Toyib berada di posisi buncit dengan raihan suara sebanyak 223,675.

Menurut data yang dilansir, Ahmad Heryawan (Aher) – Deddy Mizwar unggul di 15 kabupaten/kota. Pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki unggul di 6 kabupaten/kota. Dede Yusuf-Lex Laksamana unggul di 4 kabupaten. Sementara pasangan Irianto MS-Tatang FH unggul di 1 kabupaten saja, yaitu Kabupaten Indramayu.

Di sejumlah penghitungan cepat (quick count) yang dikeluarkan oleh sejumlah lembaga survei, pasangan Aher-Deddy terus berada di posisi pertama. Diprediksi, Pilgub Jabar hanya akan berlangsung dalam satu putaran saja.

SUMBER DATA : kpu.jabarprov.go.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s