Irfan Bachdim Resmi Hijrah ke Liga Thailand

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim

CHONBURI – Karier sepakbola Irfan Bachdim akhirnya terjawab. Pemain berdarah Belanda itu resmi hijrah ke klub Thailand Premier League (TPL), Chonburi FC, dengan kontrak selama satu musim.

Setelah gagal lolos trial bersama BEC Tero Sasana, Bachdim coba peruntungan dengan menjalani trial bersama Chonburi. Ternyata permainannya bagus dan langsung cocok dengan permainan runnner-up TPL musim lalu itu.

Pada Chang Invitational Cup (ajang persiapan jelang TPL), Bachdim mampu bermain impresif pada dua laga awal. Satu assist ia sumbangkan pada laga pertama melawan Suphanbhuri dan menunjukan performa konsisten pada laga kedua kontra Binh Duong. Tanpa pikir panjang, Chonburi langsung merekrutnya.

“Permainan Irfan sudah bagus dan gaya bermainnya cocok dengan sepakbola di Thailand. Dia sudah menunjukan kemampuannya selama satu pekan ini. Chonburi FC berharap kehadirannya bisa meningkatkan performa tim,” tulis situs resmi klub berjuluk “The Shark” itu.

Kostum bernomor punggung 20 akan dikenakan oleh Irfan di Chonburi. Pemain yang mencuat namanya di Piala AFF 2010 itu pun gembira bisa menjajal kemampuan di tanah Thailand.

“Seperti yang telah sama-sama kita ketahui, kemarin saya menandatangani kontrak dengan Chonburi FC,” tutur Bachdim melalui akun resmi Twitter-nya, @IrfanBachdim10.

“Alasan saya meninggalkan Indonesia adalah saya berharap bisa meningkatkan kemampuan saya di Thailand. Menjadi pemain yang lebih baik lagi. Saya takkan melupakan Indonesia. Saya selalu bekerja keras untuk Indonesia,” tambah suami Jennifer Kurniawan tersebut.

Besaran transfer ini tidak diungkapkan. Saat ini proses transfer Bachdim menuju Thailand tinggal menunggu keluarnya Sertifikat Transfer Internasional (ITC) dari Persema Malang.

Sebelumnya, pemain Indonesia lainnya sempat hampir ikut merumput di Liga Thailand. Sayang, Titus Bonai yang sempat direkrut BEC Tero gagal pindah karena terbentur masalah ITC.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s