Empaskan Sharapova, Li Na ke Final

Petenis China Li Na mengekspresikan kegembiraannya setelah mengalahkan Maria Sharapova di semifinal Grand Slam Australia Terbuka 2013.

MELBOURNE – Pukulan geledek Li Na akhirnya menyudahi mimpi Maria Sharapova untuk menjadi juara Australia Terbuka putri tahun ini dengan hanya dua set langsung, 6-2 6-2, dan membawa Li masuk final.

Sharapova yang menjadi unggulan kedua sebelumnya melaju relatif mulus menunju semifinal, tetapi menghadapi Li perempuan berambut pirang tersebut kesulitan melancarkan pukulan servisnya sepanjang pertandingan di lapangan Melbourne Park.

Dengan tangkas Li mematahkan tiga kali serve Sharapova sehingga mencuri set pembuka, termasuk pada game pertama, kemudian mengulang hal yang sama pada game kelima di set kedua.

Li na yang kini 30 tahun adalah peringkat keenam dan pada 2011 juga sempat mencapai babak final meski kemudian gagal menggondol trofi juara dari Kim Clijsters.

Li juga merupakan orang Asia pertama yang pernah memenangi gelar Grand Slam dan dalam laga Kamis (24/1) pagi waktu Australia sukses menyudahi perlawanan Sharapova dalam 93 menit saja di tengah cuaca Melbourne yang panas menyengat.

Juara putri Perancis Terbuka 2011 ini akan menghadapi pemenang hasil pertemuan Sloane Stephens, yang mengundang decak kagum karena menumbangkan Serena Williams, Rabu (23/1/2013), serta juara bertahan Victoria Azarenka dalam babak final yang akan digelar Sabtu (26/1/2013).

“Tiap kali kembali ke Australia, saya selalu merasakan sesuatu (yang lain) disini,” kata Li. “Saya selalu main bagus di sini. Semua orang bisa merasa gugup menghadapi final, jadi saya harus enjoy. Saya tak sabar menunggunya.”

Sharapova, yang memegang empat trofi Grand Slam, memuji lawan tandingnya itu. “Saya kira dia main sangat bagus,” kata petenis 25 tahun ini. “Jelas dia main jauh lebih agresif dari saya dan mendikte jalannya permainan.”

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s