Pelatih Persebaya DU, Miroslav Janu Meninggal Dunia

Pelatih Persebaya Surabaya asal Republik Ceko, Miroslav Janu meninggal dunia akibat serangan jantung dalam usia 53 tahun.

Pelatih Persebaya Surabaya asal Republik Ceko, Miroslav Janu meninggal dunia akibat serangan jantung dalam usia 53 tahun.

SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya (Divisi Utama), Miroslav Janu (53), meninggal dunia, Kamis (24/1/2013).

Dilansir dari Tribunnews, Janu meninggal karena serangan jantung. Saat ini, pelatih yang pernah membesut Arema tersebut masih disemayamkan di Rumah Sakit Siloam, Surabaya.

Janu merupakan pelatih asal Republik Ceko. Dia mengawali kariernya di Indonesia saat melatih Persigo Gorontalo pada 2003. Janu kemudian membesut PSM Makassar selama dua tahun dan berhasil membawa PSM menjadi runner-up pada musim pertamanya bersama Juku Eja.

Setelah sempat satu tahun menjadi asisten pelatih di Slavia Prague, Janu kembali ke Indonesia untuk mengarsiteki Arema pada 2007. Hanya setahun bersama Singo Edan, Janu kembali ke Slavia Prague. Meski begitu, Janu tidak bisa melupakan Indonesia.

Dia kembali lagi ke Tanah Air bergabung dengan Arema untuk kedua kalinya, menggantikan Robert Alberts yang berhasil membawa Singo Edan juara pada musim sebelumnya. Sayangnya, Janu hanya mampu membawa Arema finish di peringkat kedua pada 2011.

Janu melanjutkan kariernya dengan menangani Persela Lamongan, sebelum akhirnya ditunjuk menangani Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia saat ini.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s