Presiden SBY Angkat Roy Suryo Sebagai Menpora

https://i1.wp.com/static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/roy-suryo-_130110173522-236.jpg

Roy Suryo

JAKARTA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya resmi mengangkat anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Parta Demokrat, Drs. Roy Suryo, sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Roy Suryo yang juga pakar telematika ini menggantikan Andi Mallarangeng, yang mengundurkan diri dari jabatannya karena terkait dengan penetapan dirinya sebagai tersangka kasus skandal proyek Hambalang oleh KPK.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan serta mendengarkan saran dan pandangan dari Wakil Presiden dan para pejabat yang lain, serta pula menjaring pandangan dan pendapat masyarakat luas, saya telah menetapkan untuk mengangkat sdr Drs. Roy Suryo Notodiprojo, MSi untuk menjadi Menpora,” ujar Presiden SBY di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (11/1).

Saat pengumuman terkait Menpora Baru, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menekankan, ada tiga tugas yang menjadi prioritas Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Roy Suryo.  Pertama, yaitu mengkonsolidasikan jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kedua, Roy diminta melanjutkan apa yang telah diraih Menpora sebelumnya. Prestasi Menpora sebelumnya, Andi Mallarangeng dinilai perlu dilanjutkan. Dan yang ketiga, adalah untuk bekerja sama dengan KOI dan KONI untuk segera mengakhiri permasalahan yang ada di kepengurusan PSSI.

Sebelum penunjukkan ini, Roy Suryo telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (11/1).

Rencananya, Roy Suryo akan dilantik pada Selasa (15/1), bersama kedua pejabat lainnya yaitu Susilo Siswoutomo sebagai Wakil Menteri ESDM, serta Rubi Rubiandini sebagai Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s