Fantastis, Chelsea Menang Delapan Gol Tanpa Balas

Delapan kali gawang Brad Guzan koyak di Stamford Bridge. Ini kekalahan terbesar Aston Villa dalam 3936 laga mereka di Liga Inggris

Delapan kali gawang Brad Guzan koyak di Stamford Bridge. Ini kekalahan terbesar Aston Villa dalam 3936 laga mereka di Liga Inggris

LONDON – Luar biasa! Chelsea tampil fantastis saat menjamu Aston Villa. The Blues menang dengan skor amat telak 8-0.

Lebih hebatnya lagi, kedelapan gol itu diciptakan oleh tujuh pemain yang berbeda (Fernando Torres, David Luiz, Branislav Ivanovic, Frank Lampard, Oscar, Eden Hazard, dan Ramires dua gol).

Dikutip dari Opta Joe, peristiwa seperti ini baru kali ini terjadi sepanjang era Premier League. Hasil ini membuat Chelsea langsung naik dari posisi ketujuh ke posisi ketiga dengan 32 poin.

Babak Pertama
Bertanding di Stamford Bridge, Fernando Torres langsung membawa Chelsea unggul di menit kedua. Sundulannya memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta mengarah akurat ke jala Brad Guzan. The Blues memimpin 1-0.

Itu merupakan gol ketujuh Torres dalam enam laga terakhir di semua ajang. El Nino seakan mengonfirmasi kelahirannya kembali di bawah kendali Rafael Benitez.

Dalam laga ini Benitez kembali memainkan David Luiz sebagai gelandang bertahan. Keputusan sang gaffer tidak salah. Pemain kribo ini mencetak gol lewat tendangan bebas indah di menit ke-28. Chelsea menjauh 2-0.

Gol tersebut merupakan yang kelima bagi Luiz di Premier League. Setiap kali Luiz mencetak gol, Chelsea tidak pernah kalah (3 menang, 1 seri).

Segalanya tampak berjalan salah bagi Villa saat mereka lagi-lagi kebobolan di menit ke-32. Sundulan jarak dekat Branislav Ivanovic memanfaatkan bola rebound Gary Cahill menegaskan dominasi Chelsea di babak pertama.

Tuan rumah pun bisa beristirahat dengan nyaman saat turun minum karena mengantongi keunggulan 3-0.

Babak Kedua
Interval kedua menjadi ladang pembantaian bagi The Villans. Lima gol tambahan tercipta ke gawang Brad Guzan.

Frank Lampard yang tampil di laga Premier Leaguenya yang ke-500 mengawali pesta gol The Blues di babak kedua lewat tendangan jarak jauhnya dari jarak hampir 27 meter. Chelsea unggul 4-0 di menit ke-58.

Di menit ke-74 skor kembali berubah jadi 5-0 setelah penyelesaian manis Ramires sukses melewati kedua kaki Guzan. Empat menit kemudian, Chelsea lagi-lagi mencetak gol.

Kali ini eksekusi penalti Oscar yang membawa tuan rumah memimpin 6-0. Unggul setengah lusin gol, para pemain Chelsea ternyata belum puas.

Eden Hazard tanpa ampun menendang bola dengan teramat keras di dalam kotak penalti dari sudut sempit hingga menjebol gawang Villa untuk ketujuh kalinya. Chelsea unggul 7-0 di menit ke-82.

Ramires akhirnya menutup pembantaian Chelsea setelah berhasil membuat gol keduanya di injury time. The Blues pun mengakhiri laga dengan kedudukan 8-0.

Bahkan, andai Lucas Piazon tidak gagal menendang penalti beberapa menit sebelumnya, The Blues bisa unggul sembilan kosong.

Susunan pemain:
Chelsea (4-2-3-1): 1-Cech; 28-Azpilicueta, 2-Ivanovic, 24-Cahill. 3-Cole; 4-Luiz, 8-Lampard (7-Ramires 61′); 13-Moses, 10-Mata (35-Piazon 75′), 17-Hazard; 9-Torres (11-Oscar 67′).

Aston Villa (4-5-1): 22-Guzan; 34-Lowton, 32-Baker, 6-Clark, 30-Lichaj (27-Bennett 56′) ; 14-Holman (21-Bowery 80′), 15-Westwood (7-Ireland 56′), 25-Bannan, 31-Herd, 26-Weimann; 20-Benteke.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s