2013, Taksi di Inggris Tersedia Wi-Fi

Taksi di Ibukota Inggris, London. (Mintpress)

Taksi di Ibukota Inggris, London. (Mintpress)

LONDON, INGGRIS – Ibukota Inggris bakal selangkah lebih maju dalam hal teknologi jaringan sosial. Tahun depan, semua taksi di London bakal meluncurkan layanan wi-fi. Mulai Maret 2013, penumpang di Kota London akan memiliki akses ke layanan wi-fi berkecepatan tinggi disebut CabWifi, seperti dilansir The Next Web.

Inisiatif yang diluncurkan oleh Eyetease Limited ini akan menjadi salah satu yang pertama untuk menawarkan wi-fi. “London adalah yang pertama yang meluncurkan CabWiFi,” kata Richard Corbett, pendiri dan CEO dari Eyetease. “Tujuan utama kami adalah untuk membuat CabWiFi menjadi layanan standar di semua taksi hitam di London,” tambahnya.

Sistem ini menawarkan akses untuk iklan setiap 15 menit dari wi-fi gratis sehingga penumpang harus terlebih dahulu melihat iklan selama 15 detik. “Ini benar-benar berita bagus untuk London. Daripada berdiam diri di bangku belakang taksi selama sekitar 15 menit, ada cara yang lebih baik untuk menghabiskan waktu dengan menggunakan laptop, tablet, book reader, atau ponsel dengan akses internet gratis,” kata Corbett.

Sebanyak 1.000 dari 24.000 taksi hitam di London telah mendaftar sejauh ini. Sementara itu, ini juga sangat menguntungkan bagi wisatawan yang tertarik untuk menghindari biaya roaming dari mengakses internet. Para sopir taksi juga akan mendapat keuntungan, menurut Eyetease.

Selain taksi, bus di London juga menjadi lebih berteknologi tinggi dengan mengenalkan sistem pembayaran contactless. Jadi, tidak perlu panik jika Anda tidak memiliki koin karena penumpang dapat membayar untuk perjalanan mereka dengan cepat dan mudah dengan kartu kredit dan debit.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s