10 Bandara Ternyaman di Dunia (1)

Bandara adalah gerbang masuk wisatawan ketika ingin berlibur ke suatu daerah. Bandara yang baik pastinya akan membuat penumpang merasa nyaman. Saat ini, bandara tidaklah hanya sebuah tempat keberangkatan pesawat saja.

Seiring perkembangan zaman, bandara mulai berkembang dengan memberikan sentuhan-sentuhan lain sebagai upaya untuk membuat penumpang nyaman dan bahagia ketika menunggu jadwal keberangngkatan pesawat. Misalnya saja dengan adanya pusat perbelanjaan atau pusat hiburan.

Berikut disajikan 5 dari 10 bandara terbaik di dunia yang membuat betah para penumpangnya seperti dilansir NBC :

Bandara Internasional San Fransisco

Bandara Internasional San Fransisco (Foto: Airportsfindthebest)
Berada di Bandara Internasional San Fransisco, Anda akan merasa seperti sedang mengelilingi Kota San Fransisco sesungguhnya. Berbagai restoran terkenal di kota ini hadir melayani penumpang pesawat yang sedang menunggu jadwal keberangkatan di bandara ini.

Selesai menikmati hidangan dari restoran-restoran terkenal di San Fransisco, waktunya Anda melakukan relaksasi dengan bersantai di ruang Yoga.

Bagi penumpang anak-anak disediakan sebuah spot khusus. Di tempat ini setiap anak dapat mengikuti eksplorasi interaktif yang memamerkan pengetahuan mengenai cuaca.

Bandara Heathrow London

Bandara Heathrow London (Foto: Belpertaxis)
Bandara Heathrow London dapat menjadi surga bagi para pecinta wisata belanja. Sebuah pengalaman belanja mewah dapat ditemui di sini. Toko-toko mode seeprti Burberry, Cartier, Gucci, hingga Harrods yang luasnya mencapai 11.000 meter persegi seakan-akan menghipnotis Anda.

Bagi yang tak suka belanja, terminal 4 dan 5 di bandara ini dapat menjadi pilihan. Tiga area bermain akan memanjakan para penumpang. Bahkan mereka dapat menikmati fasilitas olahraga di tempat ini. bagi anak-anak, tempat bermain dan mewarnai sebuah buku dengan krayon akan membuatnya senang.

Menunggu jadwal penerbangan selama empat jam? Tentunya tak akan membosankan di bandara ini. sebuah kabin pribadi dapat Anda pilih untuk beristirahat. Kabin tersebut dilengkapi dengan Wi-Fi gratis dan juga minuman panas yang dapat membuat Anda lebih segar.

Bandara Munich Jerman

https://i0.wp.com/img.okeinfo.net//content/2012/12/20/544/735152/DGp8T4aeGS.jpg
Mengunjungi Jerman melalui Bandara Munich? Mampirlah ke Airbrau, ini adalah sebuah kedai bergaya Bavaria yang memiliki sebuah taman untuk menikmati bir. Bahkan jika memiliki waktu lebih luang, Anda pun dapat melihat bagaimana bir tersebut dibuat.

Sebuah miniatur lapangan golf pun disediakan di tempat ini bagi Anda pecinta olahraga. Bagi anak-anak, terdapat sebuah area khusus bernama Kinderterminals. Di tempat ini anak-anak dapat menikmati tampilan interaktif bagaimana aktivitas di bandara setiap harinya.

Tak hanya Kinderterminals, di Air Berlin Kinderland anak-anak dapat membuat karya seni ataupun kerajinan tangan. Film anak-anak pun ditayangkan di tempat ini. bagi yang menyukai permainan menyusun blok kayu, dapat memainkannya di sini.

Bandara Schiphol Amsterdam

Bandara Schiphol Amsterdam (Foto: Amsterdamtourist)

Bagi pecinta seni, Bandara Schiphol Amsterdam dapat menjadi pilihan terbaik. Sebuah pameran seni permanen dapat dinikmati di bandara ini. karya-karya yang dipamerkan pun tidak sembarang karya. Karya yang dipamerkan di tempat ini merupakan hasil karya dari para seniman Belanda.

Jika merasa lelah setelah berlibur atau menjalani penerbangan dari daerah sebelumnya, bandara ini pun menyediakan fasilitas untuk merefresh kembali diri Anda. Datanglah ke tempat pemijatan ataupun tempat perawatan yang mengalirkan oksigen lebih banyak untuk merelaksasi tubuh dan pikiran Anda.

Bandara ini pun menjadi bandara terbaik di Eropa versi Skytrax. Sementara itu, bandara ini menjadi terbaik keempat di dunia pada tahun 2012 ini. selain pelayanan di dalam bandara, selama transit, penumpang pun dapat menikmati layanan keliling Amsterdam yang memang disediakan pihak bandara.

Bandara Changi Singapura

Tabung Luncur di Bandara Changi, Singapura (Foto: Smatertravel)
Bandara ini menjadi bandara paling favorit bagi para penumpang pesawat. Bahkan jadwal penerbangan yang tertunda hingga mereka harus terdampar di tempat ini pun tak akan menjadi masalah.

Selama menunggu jadwal penerbangan, penumpang dapat menjelajahi bandara ini dari mulai taman kupu-kupu, menikmati cinema 4D, bermain video game, hingga berjalan-jalan menyusuri satu toko ke toko lainnya atau berkeliling bandara menggunakan kereta yang memang disediakan secara cuma-cuma.

Bahkan sebuah tawaran menarik pun ditawarkan bandara ini kepada para penumpang yang transit lebih dari lima jam. Sebuah tur keliling Singapura selama dua jam penuh dapat Anda nikmati tanpa dipungut biaya.

SUMBER : travel.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s