Twitter Tembus 200 Juta Pengguna

detail berita

CALIFORNIA – Persaingan situs jejaring sosial semakin ketat, termasuk soal jumlah pengguna. Terkini, Twitter semakin menunjukkan taringnya di jagat maya dengan memiliki lebih dari 200 juta pengguna.

Dilansir dari Neowin, Rabu (19/12/2012), jumlah pengguna Twitter cukup meningkat sastis dibanding Maret lalu saat Twitter merayakan ulang tahun keenam dengan 140 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

“Saat ini Twitter mempunyai lebih dari 200 juta aktif bulanan. Anda adalah nadi dari planet ini. Kami berterimakasih atas dukungan Anda selama ini,” tulis Twitter menyambut peningkatan jumlah pengguna itu.

Jumlah pengguna baru ini menunjukkan bahwa Twitter menumbuhkan basis penggunanya di tingkat yang cukup mengesankan, meski masih jauh di belakang saiangan utamanya, Facebook dengan 1 miliar pengguna.

Perjalanan Twitter bukan tanpa hambatan. Tahun ini situs microblogging itu membuat jengkel sejumlah pengembang yang membuat aplikasi Twitter pihak ketiga karena Twitter telah membatasi akses application programming interface (API). Hal itu juga yang menyebabkan aplikasi populer Windows 8, Tweetro meluncur kembali sebagai aplikasi berbayar beberapa pekan lalu.

Selain itu, hubungan Twitter dan Instagram juga semakin memanas. Terlebih lagi Twitter meluncurkan layanan filter foto online besutannya untuk aplikasi Twitter iOS dan Android.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s