Scolari Resmi Tangani Timnas Brasil

Luiz Felipe Scolari

Luiz Felipe Scolari

RIO DE JANEIRO – Persatuan sepakbola Brasil atau CBF akhirnya resmi mengumumkan pelatih baru timnas mereka. Seperti yang sudah santer diberitakan sejak Rabu kemarin, Selecao kembali ditangani oleh Luiz Felipe Scolari.

Sebagai suksesor Mano Manezes, pria yang dijuluki ‘Big Phil’ itu menyandang tugas berat yakni membawa Brasil meraih gelar Piala Dunia di negaranya sendiri pada 2014 mendatang.

Bagi Scolari, ini merupakan untuk kali kedua dirinya melatih Brasil. Sebelumnya pria 64 tahun tersebut pernah menangani tim Samba selama dua tahun mulai 2001. Kala itu dia berhasil menuntun Ronaldo Cs menggapai kejayaan pada Piala Dunia di Korea-Jepang.

“Pencapaian terbaik saya sebagai pelatih adalah pada 2002. Semoga saja itu bisa terulang,” kata Scolari yang juga pernah menjadi pelatih Chelsea dikutip Inside Futball, Kamis, 29 November 2012.

Untuk mendukung kinerja Scolari, CBF juga menunjuk pelatih yang membawa Brasil merebut Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, Carlos Alberto Parreira. Dia ditunjuk menjadi asisten teknik.

“Kami punya satu komitmen yakni memberikan yang terbaik buat sepakbola dengan menyatukan dua juara ini,” kata Jose Maria Marin selaku presiden CBF dalam konfrensi pers.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s