5 Theme Song Anime Terbaik Sepanjang Masa

Anda suka menonton film atau serial anime? Theme song menjadi bagian yang tak perpisahkan dari anime. Ini dia lima theme song terbaik sepanjang masa.

1. ‘Tank’ dari anime ‘Cowboy Bebop’

‘Tank’ adalah lagu bernuansa jazz yang muncul setiap kali episode ‘Cowboy Bebop’ diputar. Lagu tersebut ditulis Yoko Kanno dan dinyanyikan band The Seatbelts. Lagu tersebut terdiri dari instrumen dan beberapa narasi di bagian awal. Demikian dilansir Sreenjunkies, Kamis (22/11/2012).

2. ‘Ready Steady Go’ dari anime ‘Fullmetal Alchemist’

Sudah tak asing lagi, lagu ‘Ready Steady Go; dinyanyikan band Jepang L’arc en Ciel yang dirilis pada 2004. Lagu itu sempat bertengger lama di puncak tangga lagu Jepang, Oricon Top 200. Lagu ini menjadi theme song kedua dari ‘Fullmetal Alchemist’. Ketika Anda berburu lagu ini, jangan heran jika Anda bisa menemukannya dalam banyak versi.

3. ‘Cruel Angel’s Thesis’ dari anime ‘Neon Genesis Evangelion’

Nama samaran theme song ini cocok dengan nama samaran anime-nya. Yang menarik, lagu ‘Cruel Angel’s Thesis’ dikemas dengan upbeat, cocok untuk berdansa. Lagu ini juga dipotong dalam dua instrumen bertajuk ‘The Heady Feeling of Freedom’ dan ‘Good, or Don’t Be’.

4. ‘Super Shooter’ dari anime ‘Gantz’

‘Super Shooter’ adalah lagu yang dibuat dan dinyanyikan grup hip-hop Jepang, Rip Slyme. Lagu ini dikemas dengan lirik yang dinyanyikan dengan super cepat dan nadanya pun dibuat seperti kejar-kejaran. Anda pasti tak akan bisa duduk diam ketika mendengarkan lagu yang satu ini.

5. ‘Haruka Kanata’ dari anime ‘Naruto’

‘Haruka Kanata’ sebenarnya adalah lagu kedua yang dipakai sebagai theme song anime ninja ‘Naruto’. Band Asian Kung-Fu Generation membuat nada-nada rock yang cocok untuk kisah ‘Naruto’. Tak hanya sukses dengan lagu tersebut, Asian Kung-Fu Generation juga menulis lagu ‘Re-Write’ yang kemudian dipakai sebagai theme song ‘Fullmetal Alchemist’.

SUMBER

One thought on “5 Theme Song Anime Terbaik Sepanjang Masa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s