Korban Tewas Serangan Israel ke Gaza Jadi 30 Jiwa

Wilayah Gaza yang diserang Israel (Foto: Reuters)

GAZA – Serangan udara Israel ke Gaza terus berlanjut hingga Jumat 16 November malam waktu setempat. Serangan terbaru ini menewaskan enam warga Palestina dan menambah jumlah warga Palestina yang tewas dalam pertempuran dua hari terakhir menjadi 30 jiwa.

“Martir yang tewas bertambah hingga 30 jiwa. Sementara 280 warga lainnya menderita luka-luka,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Hamas Ashraf al-Qudra, seperti dikutip AFP, Sabtu (17/11/2012).

Salah satu korban tewas adalah anggota Brigade Al-Quds Ayman Raifq Selim akibat luka yang dideritanya. Selim sebelumnya dilaporkan terluka pada serangan Jumat pagi di wilayah timur Gaza. Dia dikenal sebagai salah satu petinggi dari kelompok pejuang Islamic Jihad.

Qudra menambahkan, lebih banyak warga sipil Palestina yang terbunuh dalam serangan tesebut. Tiga orang tewas di Maghazi dan dibawa di Rumah Sakit Shuhada al-Aqsa.

Sementara di Kota Tel al-Hawa, saksi mata melaporkan Gedung Kementerian Dalam Negeri Hamas yang sebelumnya sudah hancur diserang rudal, kembali terkena serangan udara Israel. Sebuah klinik yang berada di dekat bangunan tersebut, dilaporkan turut terkena serangan.

Menteri Kesehatan Hamas Mufid al-Mukhalalati memperingatkan kurangnya pasokan obat dan peralatan medis yang diakibatkan oleh pertempuran baru ini. Dirinya mendesak dunia Arab dan negara lain untuk memberikan bantuan di bidang kesehatan.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s