10 Tempat Wisata Penuh Mitos

Berikut 10 Tempat Wisata Penuh Mitos yang dihimpun dari travel.OKEZONE.com :

Mauritius (Pulau Surga Para Turis, Neraka Bagi Hewan Liar)

Mauritius (Foto: fly)
Mauritius adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar. Mauritius dikenal sebagai pulau indah penuh pesona.

Meski dikenal sebagai salah satu pulau surga yang cantik, namun pulau ini bukanlah surga bagi hewan liar. Salah satu spesies burung terkenal di dunia, Burung Dodo, punah di pulau ini.

Padahal sebelumnya, Burung Dodo banyak sekali berkeliaran di Mauritius. Hingga pada akhirnya Belanda menduduki pulau ini pada tahun 1600an, dan mengambil telur dari burung unik ini.

Bukan hanya Burung Dodo saja yang punah di Mauritius. Hewan liar lain yang punah di pulau ini seperti beberapa spesies penyu laut.

Selat Drake, Amerika Selatan (Perairan Berbahaya, Pelaut Tangguh pun Takluk)

Selat Drake, Amerika Selatan (Foto: travels)

Selat Drake merupakan nama selat yang terletak di Amerika Selatan, tepatnya di Tanjung Horn, dan Kepulauan Shetland Selatan di Antartika. Letaknya sebagian terletak di Samudra Atlantik. Nama ini ditemukan pada abad ke-16 oleh keamanan Inggris, Sir Francis Drake.

Selat ini memiliki ketinggian ombak hingga sebesar 10 meter. Selat ini dianggap sangat sulit untuk dilewati, selain karena ombaknya yang tinggi juga angin seringkali mendadak berubah arah dengan kencang.

Sudah cukup banyak pelaut andal yang tewas saat mengarungi selat ini. Salah satunya adalah kapal San Telmo, kapal andalan armada Spanyol menuju Peru. Kapal ini terhempas dan menelan lebih dari 600 jiwa.

Menara London  (Menara Berdarah Saksi Penyiksaan Bekas Tahanan Inggris)

Menara London (Foto: CNNGo)

Menara London adalah monumen bersejarah yang terletak di pusat Kota London, di tepi utara Sungai Thames. Menara ini terletak di dalam kawasan London Borough of Tower Hamlets dan terpisah dari ujung timur Kota London oleh ruang terbuka yang dikenal sebagai Tower Hill.

Fungsi utama menara ini adalah benteng, istana kerajaan, dan penjara. Pada 1988, Menara London masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Di menara ini, Anda dapat belajar banyak sejarah Kerajaan Inggris. Selama masa pemerintahan Raja Henry VII, Ratu Elizabeth I dan Mary I, menara ini digunakan sebagai tempat penyiksaan tahanan, membuatnya dijuluki “Menara Berdarah”.

Menurut legenda, di dalam menara ini hidup tujuh ekor gagak di dalam sebuah kandang di halamannya. Konon, bila enam gagak ini lepas dari kandang tersebut, Menara London akan runtuh.

Taman Inokashira, Jepang (Ke Taman Ini bersama Pacar, Hati-Hati Mendadak Jomblo!)

Taman Inokashira, Jepang (Foto: TIME)

Jepang memiliki banyak cerita-cerita seram, yang mengambil lokasi di kota-kotanya sendiri. Salah satu lokasi yang dianggap penuh misteri adalah Taman Inokashira.

Taman Inokashira adalah sebuah taman di sebelah barat kota Tokyo. Taman ini ditumbuhi rimbunan pohon sakura dengan danau di tengahnya, membuatnya sangat cantik ketika musim semi, saat sakura mekar. Namun jangan coba-coba mendayung ke danaunya, apalagi bila Anda berpasangan.

Warga setempat percaya, bila ada pasangan yang mendayung dengan perahu ke tengah danau itu, maka hubungan pasangan tersebut tak akan berlangsung lama. Kabarnya, hal ini karena di taman Inokashira ini terdapat kuil pemujaan Dewa Benzaiten, yang diyakini memicu kecemburuan dan ketidakpercayaan antara pasangan.

Kennedy Compound, Amerika Serikat (Bekas Rumah Presiden AS, Dijuluki juga Rumah Kesialan)

Kennedy Compound adalah sebuah rumah milik Presiden Amerika Serikat yang terkenal, John F. Kennedy. Rumah ini berada di Hyannis Port, negara bagian Massachusets, Amerika Serikat.

Rumah di tepi pantai ini adalah tempat tinggal keluarga besar Kennedy. Rumah ini memiliki desain aristrokrat yang menarik, apalagi lokasinya sangat strategis, yaitu di tepi pantai, membuat banyak wisatawan ertarik mengunjunginya.

Namun, rumah ini juga disebut penuh kesialan. Pasalnya, selama beberapa dekade terakhir, yaitu sejak 1940-2000an, terjadi banyak insiden tidak mengenakkan bagi para penghuni rumahnya.

Mulai dari kecelakaan pesawat, hingga pembunuhan Presiden John F Kennedy, banyak sekali tragedi yang menimpa keluarga Kennedy ini. Hal ini mungkin hanya buatan media, namun cukup aneh juga melihat bagaimana banyak peristiwa sial bisa menimpa satu rumah.

Hutan Hoia-Baciu, Romania (Mitosnya, di Hutan Ini Ada Pintu Masuk Alien!)

Hutan ini disebut-sebut sebagai salah satu lokasi paling misterius di Romania, selain kastil Drakula. Banyak yang percaya bahwa di hutan ini terdapat sebuah portal yang menghubungkan antara dunia manusia dengan planet lain.

Hutan Hoia-Baicu bahkan disebut sebagai Segitiga Bermuda milik Romania karena kerap terjadi fenomena aneh dan misterius di sini. Bahkan, tidak diketahui penyebabnya meski telah diteliti para ahli.

Kabarnya, siapapun yang masuk ke hutan ini dan berlama-lama di dalamnya akan merasa mual, cemas, sakit kepala, dan tiba-tiba terdapat luka bakar di kulit mereka. Di tengah hutan ini terdapat sebuah area melingkar yang kosong tanpa pohon, dan rumor mengatakan di langit di atas hutan ini sering terlihat penampakan UFO.

Bhangarh Fort, India (Kota Hantu Penuh Kutukan)

Bhangarh Fort, India (Foto: smashinglist)

Bhangarh adalah sebuah daerah yang terkenal dengan reruntuhan sejarah. Tempat ini terdapat di negara bagian Rajasthan. Bhangarh memiliki populasi 1.306 jiwa yang tinggal di sekira 200 rumah yang ada di tempat ini. Saat ini, Bhangarh menjadi salah satu daya tarik wisata yang populer.

Bhangarh adalah sebuah daerah di antara perjalanan dari Jaipur ke Alwar. Beberapa legenda yang beredar membuat tempat ini dikenal sebagai yang terangker di India.

Semua legenda mengacu pada kutukan-kutukan yang ditujukan kepada orang-orang yang berada di dalam istana ini. Sebuah kutukan berbunyi jika semua orang istana akan mati dan jiwanya akan terus tinggal di tempat tersebut selama berabad-abad.

Kini Bhangarh hanyalah kota hantu yang kosong tanpa pengguni, namun menjadi daya tarik wisata. Namun wisatawan tidak diizinkan berada di Bhangarh saat gelap, karena kabarnya kutukan tersebut akan hinggap di tubuh pengunjung.

Segitiga Bermuda, Samudra Atlantik (Samudra Penuh Legenda, Mulai dari Kerajaan Jin Hingga UFO)

Segitiga Bermuda, Samudra Atlantik  (Foto: News)

Segitiga Bermuda kadang-kadang disebut juga Segitiga Setan adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil persegi yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.

Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa.

Berikut adalah penjelasan dari beberapa narasumber yang menyatakan keanehan Segitiga Bermuda bahwa di sana terdapat gas methan, dianggap kapal yang hilang di sana telah melampaui batas kargo, Pangkalan UFO, tempat berkumpulnya para setan golongan Jin (Istana Setan) dan ada yang mengatakan bahwa di sanalah terletak telaga “Air Kehidupan” yang sanggup membuat awet muda dan panjang umur.

Makam Tutankhamun, Mesir  (Sembarangan Masuk Makam Ini, Siap-Siap Dapat Kutukan)

Makam Tutankhamun, Mesir (Foto: news)

Tutankhamun dalah Firaun dari Dinasti Kedelapanbelas Mesir. Mumi Raja Tutankhamun masih terletak di makamnya di Lembah Para Raja (Valley of the Kings).

Makam Tutankhamun ditemukan oleh Howard Carter, seorang pria berkebangsaan Inggris. Ada banyak peninggalan berharga, berupa emas, barang-barang, juga makanan yang dikuburkan di lokasi makan ini ditemukan.

Makam Tutankhamun juga terkenal dengan legendanya. Kabarnya, makam ini dikutuk, siapapun yang menggangunya akan mengalami kejadian buruk.

Banyak ahli arkeologi yang jatuh sakit setelah memasuki makam ini, hingga akhirnya meninggal. Diberitakan selama era 1920an, lebih dari dua lusinan orang meninggal tidak lama setelah memasuki makam Raja Tutankhamun.

Rose Hall, Jamaika (Rumah Penyihir Putih Penganut Aliran Voodoo)

Rose Hall, Jamaika (Foto: jamaicanfamilysearch)

Rose Hall adalah sebuah rumah bergaya Georgia klasik di Jamaika. Rumah ini terkenal karena legenda Annie Palmer, si Ratu Voodoo.

Menurut legenda, di Haiti hidup seorang wanita bernama Annie Palmer. Orangtuanya meninggal karena penyakit kuning dan Ia dirawat oleh pembantunya yang merupakan ahli voodoo dan tenung. Beberapa tahun kemudian, Ia menikah dan pindah ke Rose Hall.

Annie menikah dengan John Palmer, yang memiliki rumah yang disebut Rose Hall ini. Namun anehnya, umur John Palmer tidak lama dan Ia tewas secara misterius. Begitu pula beberapa lelaki lain yang menikah dengannya setelah itu. Sejak itu, Annie disebut sebagai tukang voodoo yang membunuh suaminya sendiri.

Akhirnya, setelah banyak orang yang mati misterius bersamanya, Annie pun menjumpai ajalnya dengan misterius pula. Namun kabarnya Ia masih sering terlihat di rumah ini, mengenakan gaun putih, dan dijuluki si Penyihir Putih.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s