Akui Kekalahan, Romney Ucapkan Selamat kepada Obama

Mitt Romney

Mitt Romney

BOSTON, AMERIKA SERIKAT – Capres dari partai Republik, Mitt Romney mengakui kekalahannya dari capres incumbent Presiden Barack Obama dalam pilpres AS tahun ini. Romney pun tampil rileks di depan para pendukungnya saat menyampaikan pidato kekalahannya.

Romney menyatakan dirinya telah menelepon Obama untuk mengucapkan selamat kepada Obama. “Para pendukungnya dan tim kampanyenya juga layak mendapatkan ucapan selamat,” kata Romney yag langsung disambut teriakan para pendukungnya.

“Saya doakan mereka semua baik-baik, khususnya presiden, ibu negara dan putri-putri mereka,” imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (7/11/2012).

Dalam pidato singkatnya di markas besar kampanyenya di Boston, Romney juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam pilpres ini.

Romney menyebut bahwa pihaknya telah berjuang keras untuk memenangkan pemilu ini. Dalam pidatonya, Romney terlihat tenang dan beberapa kali menebar senyum di sela-sela ucapannya.

Diketahui bahwa penghitungan perolehan suara Electoral College menunjukkan Obama telah jauh mengungguli Romney dengan 302 suara melawan 206 suara. Dibutuhkan 270 suara Electoral College untuk memenangkan pilpres AS.

sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s