Atlet Sulteng Perkuat Indonesia di SEA Games 2013

Jefry Wuaten

PALU – Jefry Wuaten (41) atlit binaraga Sulawesi Tengah peraih medali perak PON XVIII Riau dipastikan memperkuat Indonesia dalam SEA Games di Myanmar tahun depan.

Kabar ini disampaikan Pengurus Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Indonesia (PABBSI) Sulteng Wijaya Chandra, Jumat (28/9/2012).

“Pengalaman bertanding Jefry membuat kami yakin dan percaya Jefry bisa meraih medali dalam SEA Games nanti. Apalagi baru sepekan ini Jefry mengikuti kejuaraan dunia di China dan meraih perunggu. Sungguh prestasi yang luar biasa,” kata Wijaya Chandra.

Dengan pengalaman dan prestasi yang sudah diperoleh, Wijaya mengatakan, maka tak selayaknya lagi Jefry tampil di level nasional. Untuk kejuaraan di dalam negeri Wijaya mengaku sudah mempersiapkan bibit baru cabang pamer otot ini.

“Kejurnas sudah bukan masanya Jefry, persiapan Jefry adalah kejuaraan dunia. Makanya untuk generasi berikutnya sudah ada beberapa yang dipersiapkan. Seperti Farid untuk kelas 70 kg usianya masih sangat muda. Ada juga Dede, Slamet dan Rivaldi,” papar Wijaya.

“Beberapa dari mereka kini berlatih di Milenium Gym. Mereka inilah yang kami siapkan untuk kejurnas,” jelas Awi panggilan akrab Wijaya Chandra.

Awi berharap tahun depan Sulteng bisa menjadí tuan rumah kejurnas binaraga dan kejuaraan binaraga ASEAN.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2012/09/28/0957050/Atlet.Sulteng.Perkuat.Indonesia.di.SEA.Games.2013

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s