Slank hingga Ungu “Ngamen” untuk Sigi Biromaru, Parimo, dan Palu

Pasha, vokalis band Ungu

JAKARTA – Gempa bumi di Kulawi, Kabupaten Sigi Biromaru, serta banjir bandang di Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, dan Palu, Sulawesi Tengah, pada Agustus 2012, membuat para artis musik dan rekan-rekan di Kepedulian Orang Indonesia (KOIN) merapatkan barisan untuk menggalang dana kemanusiaan lewat konser Senandung untuk Negeri, yang akan digelar di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (26/9/2012) mulai pukul 16.00 WIB.

“Yang meninggal mungkin tak banyak, enam orang. Tapi, 900 rumah rusak berat dan ratusan (fasilitas) lainnya rusak. Tapi, tetap saja kita harus konsisten untuk membantu. Kali ini kami akan coba membantu korban gempa di Sulawesi Tengah,” ujar gitaris grup Slank, Abdee Negara, selaku ketua pelaksana kegiatan amal ini dalam jumpa pers di Markas Slank, Jalan Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2012).

Hasil pengumpulan dana yang sebagian besar diperoleh dari penjualan tiket konser Senandung untuk Negeri, yang dipatok seharga Rp 100.000 per lembar, akan disumbangkan secara penuh untuk memulihkan kondisi pendidikan di Sulawesi Tengah.

“Kami mau fokuskan pada korban anak sekolah. Hasil sumbangan untuk anak-anak sekolah yang jadi korban tadi,” ujar Abdee.

Agar sumbangan tepat sasaran, Abdee juga menggandeng Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) cabang Sulawesi Tengah untuk mendapatkan informasi mengenai jumlah sekolah yang hancur di Sigi, Parimo, Palu, dan wilayah sekitarnya karena bencana alam tersebut.

“Informasi dan update korban dari AJI Sulawesi Tengah. Kami akan langsung serahin ke korban khususnya anak-anak sekolah tadi, untuk bangun kembali 13 sekolah yang rusak,” terang Abdee. “Setelah konser, kami kasih waktu dua minggu untuk orang-orang yang mau sumbang. Kalau sudah terkumpul, kami koordinasi dengan AJI Sulawesi Tengah, baru deh kasih sumbangan ke sana,” lanjutnya.

Direncanakan, Slank, Ungu, PAS Band, Glenn Fredly, Titi DJ, Kikan Namara, All Indonesian Rock Stars (AIRS), The Titans, Drive, Anji, Saykoji, Antik, Killing Me Inside, The Painkillers, GRIBS, dan Sheila on 7 akan ngamen tanpa bayaran di Senandung untuk Negeri. Direncanakan pula akan ada penampilan dari para artis musik yang memiliki kedekatan asal-usul dengan Sulawesi Tengah, seperti Abdee Negara, Pasha “Ungu”, Reza “NOAH”, Otte Abadi, Pallo “FOS”, Zarro, Amri Palu, Indha “Cozy Republic”, dan Adhe “SIR”. Mereka akan digabung dalam Palu Collaboration Allstars.

Sementara itu, tak kurang dari Farhan, Gading Marten, Gisel, Soleh Solihun, Bayu Oktara, Ari Kirana, Novita Angie, Sandy “PAS Band”, Ojip Ismaputra, Thya Said, Tommy Prabowo, dan Corry Pamela akan bertindak sebagai pemandu acara. Masing-masing penampil akan mencoba berbagai cara agar bisa mengumpulkan dana yang akan disumbang.

Misalnya, seperti yang pernah dilakukan oleh Slank. “Kami (Slank) biasanya terserah maunya donatur. Mereka maunya gimana, kami akan penuhi. Konsepnya terbuka, karena tujuannya mengumpulkan dana. Ada kejadian unik, dulu pas sumbangan apa gitu, ada donatur yang minta dicium Kaka dan mau sumbang,” cerita Abdee. “Atau datang berkunjung ke Hard Rock juga bisa langsung sumbang atau akan ada box sumbangan keliling pas acara 26 September (2012),” terang Abdee lagi.

SUMBER : http://entertainment.kompas.com/read/2012/09/21/2117442/Slank.hingga.Ungu.Ngamen.untuk.Sigi.Biromaru..Parimo..dan.Palu?utm_source=entertainment&utm_medium=cpc&utm_campaign=artbox

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s