Menang Tipis, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

London – Chelsea menang tipis 1-0, kala menjamu Stoke City di Stamford Bridge. Kemenangan itu pun mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (22/9/2012) malam WIB, Chelsea tampil dengan menurunkan Oscar –yang tengah pekan lalu mencetak dua gol ke gawang Juventus– sebagai pemain di belakang Fernando Torres. Sementara, Eden Hazard dan Juan Mata bermain di sisi sayap.

Dari catatan yang dilansir Soccernet, Chelsea unggul penguasaan bola hingga 64%. Mereka juga melepaskan enam tembakan sepanjang babak pertama, namun tak ada satu pun yang tepat sasaran.

Sebuah tendangan dari Ashley Cole di menit ke-17 juga belum membuahkan hasil. Bek kiri bernomor punggung 3 itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, masih melebar.

Semenit berselang, justru Stoke yang mendapatkan peluang bagus. Berawal dari sebuah tendangan bebas, bola kemudian ditanduk oleh Jonathan Walters. Sial bagi Walters, sundulannya masih mengenai mistar gawang Chelsea.

Di awal hingga pertengahan babak kedua, Chelsea mendapatkan beberapa peluang. Namun, tak kunjung bisa membobol gawang Stoke. Oscar mendapatkan peluang di menit ke-67. Ia melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kiri lapangan, tetapi tendangannya masih bisa ditangkap oleh Begovic

Beberapa menit sebelumnya, Stoke mendapatkan peluang dari Charlie Adam. Eks gelandang Liverpool itu menggiring bola sendirian dari tengah lapangan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangannya masih jauh melebar.

Chelsea terus menekan, tapi baru di menit ke-85 mereka bisa mencetak gol.

Berawal dari sebuah umpan silang dari sisi kanan, bola jatuh di kaki Juan Mata. Bola kemudian diteruskannya dengan tumit dan diterima oleh Ashley Cole. Lewat sebuah sontekan dari jarak dekat, sang bek kiri pun memperdaya Begovic. Chelsea 1, Stoke 0.

Gol tersebut membuat posisi Chelsea kokoh di puncak klasemen. Dari lima kali bermain, mereka menang empat kali dan kini mengoleksi 13 poin. Sementara, Stoke turun ke posisi 13 dengan koleksi nilai 4.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cole, Luiz, Cahill; Ramires, Mikel (Lampard 81); Mata (Terry 89), Oscar, Hazard (Moses 60); Torres.

Stoke City: Begovic; Cameron, Huth, Wilson, Shawcross; Whelan, Nzonzi, Adam, Walters, Kightly; Crouch.

SUMBER :http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/09/22/215111/2031245/72/cole-bawa-chelsea-unggul-1-0?9911012

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s