PON RIAU 2012 : Papua Raih Dua Emas Dayung

KUANTAN SINGINGI, RIAU- Kontingen Papua berhasil menggaet dua emas dari tiga nomor yang digelar Minggu (9/9/2012). Dengan hasil itu, peta perolehan medali cabang dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau kian merata.

Dua emas Papua berasal dari nomor kayak dua K2 dan kayak empat K4 putri 500 meter. Di nomor K2, duet Emelia Deau dan Erni Sokoy meraih emas setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,593 detik.

Dua emas Papuas berasal dari nomor kayak dua (K2) dan kayak empat (K4) putri 500 meter. Di nomor K2, duet Emelia Deau dan Erni Sokoy meraih emas setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,593 detik.

Pasangan Jawa Barat, Kanti dan Siti Mariam meraih perak K2 dengan catatan waktu 2 menit 00,443 detik. Sementara Ririn dan Aidah (Jawa Tengah) meraih perunggu dengan 2 menit 2,353 detik.

Emas Papua lain disumbang oleh kuartet Loisa Enok, Viodita Sokoy, Yoke Entong, dan Yolanda Entong di nomor K4. Mereka tercepat dengan catatan waktu 1 menit 50,118 detik. Catatan itu lebih cepat dari hasil kuartet Riau (perak- 1 menit 51,283 detik) dan Jabar (perunggu- 1 menit 51,393 detik).

Satu emas lain yang diperebutkan hari ini di arena dayung Danau Kebun Nopi Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, yakni kayak tunggal (K1), diraih Masrifah (Jawa Barat).

sumber

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s