Kalteng Targetkan Tujuh Medali Emas dari PON

PALANGKARAYA – Kalimantan Tengah menargetkan tujuh medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional XVIII yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, 9-20 September 2012. Sebanyak 216 atlet Kalteng yang akan berlaga dikirim secara bertahap, mulai 27 Agustus 2012 hingga terakhir 6 September.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng Thampunah Sinseng di Palangkaraya, Kalteng, Kamis (30/8/2012), para atlet Kalteng akan berlaga dalam 18 cabang. Beberapa cabang yang menjadi andalan Kalteng adalah dayung, tinju, dan panahan.

“Kami juga berharap bisa mencuri medali emas dari cabang gulat, sofbol, dan sepak takraw. Para atlet dikirim dalam beberapa rombongan,” katanya.

Atlet-atlet dayung, misalnya, sudah berangkat kemarin pagi. Rombongan atlet Kalteng pertama yang berangkat berasal dari cabang sofbol. Tak semua atlet berangkat dari Kalteng. Rombongan atlet sofbol, misalnya, berangkat dari Bandung, Jawa Barat. Atlet tenis meja dari Malang, Jawa Timur.

Sumber dana untuk para atlet, antara lain, dari dinas pemuda dan olahraga kabupaten/kota, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalteng, serta KONI Kalteng.

Soal bonus jika mampu meraih juara, Thampunah mengatakan, atlet akan mendapatkannya, tetapi itu merupakan kewenangan gubernur.

Sumber : KOMPAS.com

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s