Kalahkan Messi dan CR7, Iniesta jadi Pemain Terbaik Eropa

https://i0.wp.com/www.cbc.ca/gfx/images/sports/photos/2012/08/30/940-iniesta-8col.jpg

MONACO – El Clasico antara Real Madrid vs FC Barcelona sering disebut sebagai pertarungan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun ada satu nama yang bisa mengalahkan keduanya. Dia adalah gelandang FC Barcelona sekaligus timnas Spanyol, Andreas Iniesta.

Lewat torehan manisnya merebut Piala Eropa di Ukraina dan Polandia Juli lalu, Iniesta menjadi pemain yang paling banyak dipilih sebagai pemain terbaik Eropa.

Pemilihan yang berlangsung di Monaco itu dilakukan 53 jurnalis olahraga yang menjadi anggota UEFA. Iniesta unggul tipis dengan meraih 19 suara, sedangkan dua lawannya, Messi dan CR7 masing-masing mendapat 17 suara.

Penghargaan ini hanya sehari setelah Iniesta dan Lionel Messi gagal mempertahankan gelar juara Super Spanyol. Mereka dikalahkan rival terberat mereka Real Madrid dengan skor 4-4 (Madrid unggul gol tandang).

Namun kekalahan tersebut tidak sebanding dengan kehebatan Iniesta bersama Timnas Spanyol di Kejuaraan Eropa di Ukraina dan Polandia pada bulan Juni dan Juli. Di kejuaraan itu Iniesta juga menjadi pemain terbaik meski tidak mencetak gol.

Sumber : JPNN.com

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s