Mourinho Tanggalkan Julukan “Special One”

MADRID – Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menilai julukan “The Special One” tak lagi sesuai untuk dirinya. Menurutnya, julukan yang sesuai untuknya saat ini adalah “Only One”.

Mourinho mengatakan itu mengacu pada perjalanan karier, setidaknya mulai dari ketika melatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Madrid.

Ia membawa semua klub itu meraih gelar liga. Ia juga meraih trofi Liga Champions bersama FC Porto dan Inter.

“Suka atau tidak, saya adalah satu-satunya orang yang memenangi tiga liga terpenting di dunia (Premier League, Serie-A, Liga BBVA). Jadi, mungkin ketimbang ‘Special One’, orang harus mulai memanggil saya ‘Only One’,” ujar Mourinho dalam wawancara dengan stasiun televisi Portugal, SIC.

“Syukur kepada Tuhan, segalanya berjalan dengan baik untuk saya. Belakangan ini, fokus saya semakin banyak. Kegembiraan meraih gelar juara bersama Inter Milan adalah melihat klub yang tak pernah menang selama 50 tahun kembali meraih kemenangan. Ini adalah hal yang menarik bagi saya, ketimbang mengejar target individu,” tuturnya.

Julukan “Special One” muncul dari Mourinho sendiri, yaitu pada konferensi pers saat dia diperkenalkan sebagai pelatih Chelsea, pada 2 Juni 2004.

“Kami punya pemain-pemain top dan, maaf jika saya arogan, kami juga memiliki manajer top. Tolong jangan sebut saya arogan, tetapi saya adalah juara Eropa dan saya pikir saya adalah orang yang spesial,” katanya saat itu, seperti dikutip BBC.

sumber : KOMPAS

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s