FOTO: Nanning Gym, Pusat Pelatihan Terkejam di Cina

Ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Cina kerap memenangkan beberapa Olimpiade. Tak hanya sebuah kedisiplinan yang diterapkan, tapi juga kekerasan latihan. Inilah yang terjadi di dalam Nanning Gymnasium di Cina.

Murid yang sebagian besar berusia lima tahun harus menjalankan rutinitas latihan bak seorang atlet profesional. Mereka benar-benar dituntut menjadi seorang ahli di bidangnya.

Ukiran wajah menahan sakit pun terlihat jelas saat menjalankan latihan. Bahkan ada juga beberapa anak yang menjerit dan menangis. Untuk menjadi sorang atlet senam yang handal, kaki mereka harus diinjak oleh pelatihnya. Tujuannya adalah agar kaki mereka menjadi lurus dan lentur.

Beberapa foto pelatihan yang diunggah di Internet menunjukkan betapa ektremnya pelatihan di gym tersebut. Di mata negara Barat, hal ini memberi wawasan pada mereka untuk mengetahui mengapa para atlet Cina di London 2012 terlihat lihai dalam berenang, menyelam dan senam dalam menuju kemenangan.

latihan senam

Nanning Gymnasium adalah salah satu tempat pelatihan atlet yang sangat berdisiplin dan paling kejam yang ada di negara Cina. Namun, banyak orang tua yang tetap menyekolahkan anaknya demi menjadi seorang juara, seperti yang dilansir Daily Mail.

sumber : Vivanews

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s