Sore Ini, Golkar Deklarasikan Dukungan pada Foke-Nara

Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli

JAKARTA – Setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kini giliran partai Golongan Karya (Golkar) yang akan memberikan dukungannya pada pasangan nomor urut satu yaitu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Deklarasi dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI ini akan dilaksanakan sore nanti di Epicentrum, Kuningan. Dengan demikian, dua partai yang memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta sudah merapat kepada pasangan Foke-Nara.

Kendati demikian, deklarasi dukungan ini tampak janggal mengingat sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengungkapkan akan menyerahkan kepada rakyat suara pada putaran kedua nanti. Tidak hanya itu, Ketua DPP Partai Golkar, Hadjriyanto, mengatakan tidak akan berkoalisi dengan pasangan mana pun pada putaran kedua ini.

Partai Golkar sendiri hanya memiliki tujuh kursi di DPRD DKI Jakarta. Setelah dua partai mulai merapat, banyak pihak menantikan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai berlandaskan Islam yang memiliki kursi kedua terbesar di DPRD DKI Jakarta ini belum jelas akan berkoalisi atau tidak pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012.

sumber : KOMPAS.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s