OLIMPIADE 2012 (Sepakbola) : Jepang Tantang Meksiko di Babak Semifinal

Striker Jepang, Kensuke Nagai meluapkan kegembiraannya setelah menyarangkan gol ke dalam gawang Mesir.

LONDON – Tim nasional Jepang akan menantang tim Meksiko pada babak semifinal sepakbola putra Olimpiade London 2012, Selasa (7/8) setelah mengalahkan kedua lawan mereka di babak perempat final.

Tim nasional Jepang melangkah ke babak semifinal setelah menekuk Mesir tiga gol tanpa balas pada babak perempat final, Sabtu (4/8). Gol Tim Samurai Biru dicetak oleh Kensuke Nagai (14′), Maya Yoshida (78′), dan Yuki Otsu (83′).

Tim nasional Meksiko juga sukses melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Senegal 4-2 pada babak perempat final, Sabtu (4/8). Keempat gol Meksiko dicetak oleh Jorge Enriquez (10′), Javier Aquino (62′), Giovani Dos Santos (98′), dan Hector Herrera (109′). Sedangkan dua gol Senegal dicetak oleh Moussa Konate (69′), dan Ibrahima Balde (76′).

Di babak semifinal lainnya, tim nasional Korea Selatan akan berhadapan dengan tim nasional Brasil, Selasa (7/8).

Tim nasional Brasil melangkah ke babak semifinal setelah menang tipis 3-2 atas Honduras pada babak perempat final, Sabtu (4/8). Gol Tim Selecao dicetak oleh Leandro Damiao (38′,60′) dan Neymar (51, pen). Sedangkan gol Honduras dicetak oleh Mario Martinez (12′), dan Roger Espinoza (48′).

Tim nasional Korea Selatan juga sukses melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan tim tuan rumah, Inggris Raya 5-4 (1-1) dalam babak adu penalti pada babak perempat final, Sabtu (4/8). Gol Korea Selatan pada waktu normal dicetak oleh Ji Dongwon (29′). Sedangkan gol Inggris Raya pada waktu normal dicetak oleh Aaron Ramsey (36′, pen).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s