OLIMPIADE 2012 : Lumain Gagal, Indonesia Tinggal Menyisakan Triyaningsih

Fernando Lumain.

LONDON – Sprinter Indonesia Fernando Lumain gagal melaju ke babak semifinal nomor lari 100 meter setelah hanya mampu finis terakhir di heat dua babak pertama yang berlangsung di Olympic Stadium, Sabtu (4/8).

Berlaga di heat dua, sprinter kelahiran Tondano (Sulawesi Utara) ini menjadi pelari terakhir yang berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu 10.90 detik. Lumain masih tertinggal jauh dari catatan waktu sprinter Amerika Serikat (Justin Gatlin) yang mampu finish terdepan. Gatlin berhasil mencatatkan waktu 9.97 detik.

Perjuangan Lumain memang terbilang berat bahkan mustahil. Pasalnya, catatan waktu terbaik yang pernah dibukukan Lumain juga masih jauh dari catatan waktu terbaik di Olimpiade dan dunia.

Catatan waktu terbaik Lumain adalah 10.57 detik. Sedangkan untuk rekor dunia yakni 9.58 detik dan rekor Olimpiade dengan 9.69 detik yang semua kini dipegang sprinter Jamaika, Usain Bolt.

Setelah tersingkirnya Lumain, kini Kontingen Indonesia hanya menyisakan seorang atlet yaitu Pelari asal Jawa Tengah, Triyaningsih. Peraih tiga medali emas SEA Games 2011 itu akan turun di nomor Lari Maraton, Minggu (4/8) besok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s