OLIMPIADE 2012 : Kandaskan Abian, Taufik Jumpa Lin Dan Di Babak 16 Besar

Taufik Hidayat

LONDON – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat berhasil melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan pemain Spanyol, Pablo Abian, di laga kedua babak penyisihan Grup O, Selasa (31/7).

Di set pertama, Taufik sempat berada dalam kesulitan. Tapi pengalamannya mengatasi situasi genting membuatnya berhasil merebut game I, 22-20 dalam duel di Wembley Arena, Selasa 31 Juli 2012. Memasuki set kedua, Taufik yang bermain lebih lepas. Dia mulai membaca dengan cepat permainan Abian. Taufik tancap gas, hingga memimpin 7-4. Berada di bawah tekanan, Abian bermain lebih hati-hati.

Namun, Taufik yang ingin segera memastikan langkah ke babak selanjutnya tidak memberikan kesempatan kepada Abian untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, Taufik meninggalkan jauh Abian 9-5. Tapi Abian tidak memberikan kemenangan mudah kepada Taufik.

Perlahan tapi pasti, Taufik Abian mampu mengejar poin menjadi 7-10. Sadar lawan mulai bangkit, Taufik bermain lebih efektif. Dia berusaha meladeni permainan Abian. Reli-reli panjang mewarnai laga di pertengahan set kedua. Sejauh ini, Taufik kian jauh memimpin 15-7.

Situasi ini tidak membuat Abian menyerah. Dia berusaha keras keluar dari tekanan. Namun, Taufik yang bermain lebih tenang terus memimpin, skor 17-9 membuat pebulutangkis unggulan 11 itu berada di atas angin. Taufik akhirnya mencapai match point dikedudukan 20-10. Taufik pun mengunci kemenangan di set kedua dengan angka 21-11.

Atas hasil ini, Taufik yang telah memetik dua kemenangan di babak penyisihan berhak melangkah ke babak 16 besar. Selanjutnya, Taufik akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya dari Cina, Lin Dan yang menjadi pimpinan klasemen grup P.

sumber : Vivanews

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s