Pembantaian di Rohingya, Myanmar Didesak Keluar dari ASEAN

JAKARTA – Puluhan pengunjuk rasa dari Pusat Informasi dan Advokasi Rohingya-Arakan (PIARA) mendatangi Gedung ASEAN di Jalan Sisingamangaraja No 70A, Jumat (27/7). Mereka mendesak agar Myanmar keluar dari Keanggotaannya di ASEAN.

Mereka mengutuk keras segala bentuk kekerasan, penindasan dan pelanggaran HAM yang dilakukan terhadap Minoritas Rohingya-Arakan di Myanmar. “Kami menuntut kepada Negara-negara yang tegabung dalam ASEAN untuk membekukan keanggotaan Myanmar di ASEAN dan membuka blokade militer dan politik terhadap Arakan,” ujar Sugeng, Ketua Pimpinan PIARA.

Mereka juga mendesak agar Memboikot SEA Games ke-27  di Myanmar. Demonstran PIARA juga menggembok pagar masuk Gedung ASEAN yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan. Aksi ini dilakukan karena tuntutan mereka tidak dipenuhi, yaitu meminta salah satu perwakilan dari ASEAN keluar menemui mereka.

“Kami minta perwakilan ASEAN keluar menemui kami, kami beri waktu sepuluh menit jika tidak akan kami gembok pagar ini,” ujar Heru salah satu pendemo yang berorasi. Mereka juga mendesak agar Memboikot Sea Games ke-27  di Myanmar. Aksi ini berlangsung sekira satu jam, setelah berorasi massa membubarkan diri dengan tertib.

sumber : Okezone

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s