OLIMPIADE 2012 : Jepang Sukses Mengalahkan Spanyol 1-0

GLASGOW – Tim nasional Jepang membuat kejutan pada cabang olahraga Sepak Bola Putra Olimpiade London 2012. Jepang sukses mengalahkan tim favorit Spanyol 1-0 pada pertandingan babak penyisihan Grup D di Hampden Park Stadium, Glasgow, Kamis (26/7).

Gol semata wayang tim Tim Samurai Biru (julukan tim Jepang), dicetak oleh Yuki Otsu di menit ke-34. Bermula dari tendangan sudut Takahiro Ogihara, Yuki Otsu yang tidak terkawal dapat melepas tendangan mendatar ke dalam gawang Spanyol.

Di menit ke 41, Tim Matador (julukan tim Spanyol), harus bermain dengan sepuluh orang, setelah gelandang Inigo Martinez diusir oleh wasit karena melanggar keras penyerang Jepang Kensuke Nagai. Hal ini membuat Spanyol semakin sulit untuk mengembangkan permainan.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada satupun gol tercipta dari kedua tim. Skor 1-0 untuk kemenangan Nagai cs mengantar Jepang ke posisi puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan 3 poin. Sementara tim Spanyol berada di posisi juru kunci tanpa poin.

Di pertandingan grup D lainnya, pertandingan menarik antara Maroko dengan Honduras berakhir imbang 2-2 dalam laga yang digelar di Hampden Park Stadium, Glasgow, Kamis, (26/7).

Kedua gol Maroko dicetak oleh Abdelaziz Barrada (39′), dan Zakaria Labyad (67′). Sedangkan dua gol Honduras dicetak oleh Jerry Bengtson (56′ dan 65′ pen).

Hasil ini membuat Honduras berada di posisi kedua klasemen, sementara tim Maroko berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 1 poin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s