OLIMPIADE 2012 : Salah Bendera, Korea Utara Sempat Menolak Main

GLASGOW – Peristiwa memalukan terjadi di laga penyisihan Grup G cabang olahraga sepakbola wanita Olimpiade London 2012 antara Kolombia versus Korea Utara. Pada pertandingan itu panitia penyelenggara salah memasang bendera kontestan.

Yang jadi korbannya adalah Korea Utara. Pada duel di Hampden Park, Glasgow, panitia malah memunculkan bendera Korea Selatan di layar raksasa ketika mengumumkan nama-nama pemain sebelum pertandingan dimulai.

Kontan hal itu membuat Korea Utara tersinggung. Mereka lalu meninggalkan lapangan dan sempat menolak untuk bertanding.

“Hari ini pada pertandingan sepakbola wanita di Hampden Park muncul bendera Korea Selatan di layar raksasa padahal seharusnya yang muncul adalah bendera Korea Utara,” tulis pihak panitia dalam pernyataannya dikutip CNN, Kamis, 26 Juni 2012.

“Ini jelas sebuah kesalahan. Kami meminta maaf kepada tim dan Komite Olimpiade. Akan dilakukan tindakan supaya kejadian serupa tidak terulang kembali,” sambung pernyataan itu.

Pemain-pemain Korea Utara akhirnya mau tampil setelah panitia meminta maaf. Laga yang harusnya dilangsungkan pada pukul 19.45 waktu setempat, harus tertunda sekitar satu jam akibat kejadian tersebut.

Korea Utara sendiri berhasil meraih kemenangan di pertandingan itu. Mereka unggul 2-0 berkat gol dari Kim Song-Hui pada menit 39 dan 86. Kemenangan ini membuat skuad asuhan Sin Ui Gun berada di posisi kedua klasemen sementara Grup G, dibawah tim Amerika Serikat yang menduduki puncak klasemen.

sumber : Vivabola

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s