Legenda Bollywood Amitabh Bachchan Bawa Obor Olimpiade London

LONDON – Legenda Bollywood Amitabh Bachchan telah menulis pada akun Twitter-nya bahwa ia akan membawa obor Olimpiade di London (Inggris), Kamis (26/7/2012) pagi waktu setempat, sehari sebelum upacara pembukaan Olimpiade 2012.

Bachchan menyebut bahwa ia merasa terhormat telah diminta untuk membawa obor itu dan itu, “Merupakan sebuah momen yang membanggakan bagi saya dan negeri ini.”

Aktor itu akan menjadi bagian dari sebuah tim pelari yang akan membawa obor tersebut.

Bintang berusia 69 tahun itu telah main dalam lebih dari 180 film dan hingga kini masih merupakan aktor India paling popular. “Honoured to be asked to carry the Olympic torch in London at Southwark around 10:30 BST,” tulis Bachchan pada akun Twitter-nya.

Sang bintang bukan satu-satunya selebriti India yang dilibatkan dalam Olimpiade London. Komposer pemenang piala Oscar AR Rahman telah bergabung dengan Danny Boyle, sutradara artistik upacara pembukaan Olimpiade itu, untuk mencipta sebuah lagu untuk prosesi dalam upacara tersebut.

Rahman telah menulis pada halaman Facebook-nya bahwa ia sudah mencipta sebuah lagu dalam bahasa Punjabi yang mengelukan pengaruh India di Inggris. Tulisnya pula, “It’s a part of a medley in the Olympic opening ceremony, according to Danny Boyle’s creative wishes.”

sumber : KOMPAS.com

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s