QPR Taklukkan Persebaya 2-1

SURABAYA – Tim Liga Premier Inggris, Queens Park Ranger akhirnya hanya bisa menang tipis 2-1 atas Persebaya Surabaya, dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (23/7/2012).

Tampil di depan puluhan ribu pendukungnya, Persebaya tampil semangat. Mereka seakan tidak takut menghadapi para pemain QPR yang berasal dari liga bergengsi, yakni Liga Inggris.

Buktinya Persebaya berhasil unggul terlebih dahulu 1-0, lewat gol yang diciptakan oleh striker gaek asal Argentina, Fernando Soler di menit ke-17. Gol Persebaya itu tidak terlepas dari blunder yang dilakukan penjaga gawang QPR, Robert Green.

Mantan penjaga gawang timnas Inggris itu tidak mampu menyambut umpan jauh dari pemain Persebaya, dari tengah lapangan. Bola yang lepas dari tangkapan Robert Green, berhasil disambar oleh Soler, dan membuat Persebaya sementara unggul 1-0.

Queens Park Rangers kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui penalti oleh striker asal Maroko, Adel Taarabt, di menit ke-26.

Sebuah insiden cukup memalukan sempat terjadi menjelang babak pertama usai. Lampu di Stadion Gelora Bung Tomo tiba-tiba mati, sehingga membuat pertandingan terpaksa dihentikan sejenak. Beruntung keadaan tersebut dapat segera diatasi, dan pertandingan pun bisa dilanjutkan.

Di babak kedua QPR mulai memasukkan para pemain utamanya, seperti Shawn Wrigh Phillips, Bobby Zamora, serta Park Ji Sung.

Dimainkannya para pemain tersebut terbukti berbuah positif. QPR bisa menciptakan gol kemenangannya lewat tendangan Bobby Zamora di menit ke-67.

Menerima umpan dari Jamie Mackie, Bobby Zamora langsung menyambar umpan tersebut dengan tendangan keras kaki kanan, yang membobol gawang Persebaya yang dijaga oleh Hendra Pras. Skor 2-1 untuk kemenangan QPR itu bertahan hingga akhir laga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s